Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:31 WIB
loading...
Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen
Raja Kutukan Ryomen Sukuna sepertinya harus menelan pil pahit atas keputusannya menukar wadahnya dari Yuji Itadori menjadi Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen. (Foto: Kombinasi/Twitter/Bstation)
A A A
Jujutsu Kaisen Chapter 214 akhirnya menunjukkan kekuatan Yuji Itadori. Protagonis yang sampai saat ini belum terlihat perkembangan pesatnya itu dengan gagah berani dan percaya diri menghadapi musuh terburuknya selama ini, yaitu Ryomen Sukuna. Saat ini, Sukuna menguasai tubuh Megumi Fushiguro dan berharap wadah barunya itu lebih kuat dari sebelumnya, yaitu Yuji.

Chapter 214 serial ini sudah ditunggu-tunggu penggemar. Mereka sudah tidak sabar menantikan kelanjutan kisah antara Yuji, Sukuna, dan Megumi yang tambah lama tambah seru saja. Terlebih, dengan Sukuna memasuki tubuh Megumi, penggemar semakin penasaran dengan rencana Sukuna terhadap dunia saat ini. Belum lagi nasib Yuji yang tidak diketahui setelah diserang Sukuna yang meninggalkannya sebagai wadah.

Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 214 akhirnya mengungkapkan apa yang terjadi setelah peristiwa besar di chapter sebelumnya. Apa yang terjadi di chapter ini masih berputar di sekitar trio tersebut. Meskipun, nasib Hana juga disinggung. Di akhir chapter 213, Hana yang memeluk Megumi yang telah dirasuki Sukuna sepertinya akan menemui ajal.



Sebelum Jujutsu Kaisen Chapter 214, Sukuna secara spesifik mengatakan kalau dia sudah lama menunggu untuk menjadikan Megumi wadahnya karena dia tidak mau kalau Megumi menjadi kandang seperti Yuji. Tapi, rencana itu sepertinya gagal. Pengaruh Megumi terlihat jelas pada output Energi Kutukan Sukuna. Ini terlihat di spoiler dan pindaian mentah Chapter 214.
Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Ada juga fakta kalau Megumi bisa mempengaruhi output Energi Kutukan Sukuna selama beberapa waktu sebelum akhirnya Raja Kutukan itu akhirnya menyadarinya. Sementara Sukuna akhirnya terus menyadari kemungkinan aksi Megumi itu, ini setidaknya membuktikan kalau Megumi itu kuat dan cukup taktis untuk mengejutkan Sukuna. Terlebih, Megumi ternyata membuat Sukuna kecele dengan menganggap kalau dia bisa dengan leluasa mengendalikan bocah itu ketimbang ketika dia berada di tubuh Yuji.

Ini bisa menyebabkan masalah lebih lanjut bagi Sukuna setelah Jujutsu Kaisen Chapter 214. Aksi Megumi itu kemungkinan bisa mempengaruhi Domain Expansion dan Teknik Kutukannya. Kalau Megumi bisa menghalangi atau bahkan menghentikan output Energi Kutukan Sukuna, maka Raja Kutukan itu akan jadi lebih bisa diatur dan menjadi lawan yang kurang mengintimidasi.
Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Foto: Instagram/eyuler

Dalam cara ini, Megumi nyaris menjadi wadah yang lebih buruk ketimbang Yuji bagi Sukuna. Sementara Yuji bisa mengurung Sukuna selama sebagian besar waktu, Yuji terlihat kehilangan kendali di sejumlah titik di serial ini. Terlebih lagi, ketika Yuji kehilangan kendali dan Sukuna mengambil alih, Yuji tidak memperlihatkan tanda-tanda mampu melawan balik atas kendali Sukuna dengan cara apa pun juga.

Namun, hal berbeda terlihat jelas dengan Megumi. Spoiler Chapter 214 benar-benar memperlihatkan kalau Megumi adalah wadah yang buruk agi Sukuna. Meskipun ada masalah dengan Yuji sebagai wadahnya, Sukuna mungkin membuat keputusan buruk dengan menukar Yuji dengan Megumi.

Di chapter 214, pada sejumlah titik, Sukuna melancarkan serangan kuat terhadap Yuji. Tapi, serangan itu gagal karena intervensi indera Megumi. Remaja itu sepertinya berusaha mengambil kembali kendali tubuhnya. Tapi, ada juga kemungkinan kalau Megumi terprovokasi karena melihat Yuji terluka.
Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Apa yang dilakukan Megumi ini akan mengingatkan pnggemar pada Jujutsu Kaisen Chapter 91. Di chapter itu, Suguru Geto, yang berada di bawah kendali Kenjaku, memenjarakan Satoru Gojo. Tapi, indera Suguru telah bekerja untuk mencegah agar sahabatnya, Satoru, disegel Kenjaku.

Suguru dirasuki Kenjaku, karakter paling jahat di Jujutsu Kaisen. Kenjaku menyebutkan kekuatan dan bagaimana dia mendapatkan tubuh Suguru di chapter 90. Dia telah hidup selama berabad-abad. Kekuatan kutukannya adalah kemampuan memindahkan otaknya ke tubuh lain dan merasuki tubuh itu. Kenjaku mengatakan, dia mengambil alih tubuh Suguru ketika Satoru meninggalkannya seorang diri setelah dikalahkan Yuta Okkotsu. Cerita ini akan tampil di anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Pertempuran Yuji Melawan Sukuna Dimulai

Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Jujutsu Kaisen Chapter 214 dimulai segera di mana chapter sebelumnya berakhir. Di awal chapter itu, Sukuna dengan mudah mengigit sayap Hana Kurusu sampai patah. Dia lantas melemparnya ketika Yuji menatap langit-langit dari tanah. Sepertinya, dia tidak apa-apa setelah diserang Sukuna di chapter sebelumnya.

Yuji lantas pergi ke atap sebuah bangunan dan melompat. Atap itu pun runtuh dan Yuji mendarat di atap tempat Sukuna berada. Keduanya mulai bertarung. Sukuna kemudian bingung dengan kekuatan yang dipakai Yuji.
Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Yuji terus menyerang, tapi Sukuna akhirnya mulai membalas. Dia mengatakan kalau Kenjaku benar-benar melakukan hal yang paling menakutkan. Ini mengimplikasikan kalau Sukuna tahu Yuji adalah anak Kenjaku. Yuji berteriak kepada Sukuna tentang mangapa orang seperti dia tidak bisa hidup normal dan malahan terus menyebarkan kesengsaraan.

Sukuna kemudian merespons Yuji dengan menggunakan Teknik Kutukan Memotongnya. Dia bertanya kepada Yuji mengapa manusia itu begitu lemah dan bergantung pada kehidupan meskipun kelemahan itu. Sukuna mengatakan, makhluk lemah seperti manusia seharusnya mengunyah kesengsaraan mereka sendiri untuk hidup mereka. Ini membuat marah Yuji, yang memicunya mengatakan kalau Sukuna berusaha memakan kesengsaraan itu untuk dirinya sendiri.
Megumi Fushiguro Bikin Sukuna Kecele di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Yuji lantas mulai mendekati Sukuna dan terus menyerang meskipun Sukuna kemudian memotong-motong tubuhnya dengan Teknik Kutukannya. Inilah di mana Sukuna menyadari ada yang salah dengan dirinya. Jari-jarinya tiba-tiba membeku ketika Yuji mendaratkan pukulan yang tidak mengandung Teknik Kutukan. Chapter ini berakhir dengan Sukuna menyadari kalau output Energi Kutukannya berkurang akibat pengaruh Megumi.

Jujutsu Kaisen sepertinya masih akan meneruskan pertarungan antara Yuji, Megumi dan Sukuna. Raja Kutukan itu kini sadar kalau dia tidak hanya melawan Yuji dari luar tapi juga mendapatkan perlawanan Megumi dari dalam. Tinggal bagaimana nanti Sukuna akan bersikap, apa pun akan mempengaruhi jalan cerita serial ini.



Chapter berikutnya juga diharapkan mengungkapkan apakah Yuji akan mendapatkan peningkatan daya alias power-up. Sebagaimana serial shounen tradisional, pahlawan akan mendapatkan penambahan daya ketika melakoni pertarungan sengit dan dia nyaris kalah. Meskipun sejauh ini, Jujutsu Kaisen belum memperlihatkan hal tersebut.

Kaitan Kenjaku dengan Yuji sepertinya juga bisa dieksplorasi lebih lanjut. Sudah lama beredar teori kalau Yuji adalah anak Kenjaku karena ibunya punya tanda jahitan di kening seperti Suguru saat ini. Pernyataan Sukuna kalau Kenjaku telah melakukan hal yang sangat menakutkan bisa mengimplikasikan kalau Yuji akan menemukan kekuatannya nanti di serial ini. Peristiwa ini juga membangun fondasi untuk pertarungan antara Sukuna dan Kenjaku nanti. Saat ini, Kenjaku sedang sibuk dengan urusannya sendiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3544 seconds (0.1#10.140)