Akankah Jujutsu Kaisen Berakhir dengan Kematian Yuji Itadori?

Senin, 20 Februari 2023 - 07:47 WIB
loading...
Akankah Jujutsu Kaisen Berakhir dengan Kematian Yuji Itadori?
Ditundanya perilisan Jujutsu Kaisen chapter 214 membuat penggemar semakin penasaran dengan kelanjutan cerita ini dan nasib Yuji Itadori di akhir serial ini. (Foto: Bilibili)
A A A
Jujutsu Kaisen membuat penggemarnya terus berdebar-debar dengan chapter terbaru manga-nya akhir-akhir ini. Harapan penggemar untuk tahu kelanjutan kisah Sukuna, Megumi, Hana, dan Yuji sepertinya harus bersabar. Chapter 214 yang seharusnya dirilis pekan ini ditunda hingga pekan depan.

Dalam tiga chapter terakhir, Jujutsu Kaisen memperlihatkan kalau nasib baik tidak akan menghampiri protagonisnya, Yuji Itadori, dalam waktu dekat. Di chapter 213, dia malah diserang Sukuna yang mengambil alih tubuh Megumi. Dia terlihat luka parah dan tidak lagi diketahui nasibnya.

Chapter 214 sepertinya juga belum berpihak pada Yuji dan teman-temannya. Hana Kurusu, yang menjadi harapan untuk membebaskan Satoru Gojo dari Dunia Penjara, sepertinya menjadi santapan Sukuna. Chapter itu diperkirakan akan mengonfirmasi nasib Hana. Kalau Hana terkonfirmasi tewas, akan sulit menebak ke mana arah Jujutsu Kaisen.



Kalau ternyata Sukuna gagal memakan Hana, sepertinya itu karena Yuta Okkotsu akhirnya turun tangan. Yuta mungkin bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk meniru Teknik Kutukan Hana dan Angel. Dengan begitu, mereka akan punya dua orang yang bisa membebaskan Satoru dari Dunia Penjara.
Akankah Jujutsu Kaisen Berakhir dengan Kematian Yuji Itadori?

Foto: Twitter/Prmadrma

Di skenario ini, Jujutsu Kaisen chapter 214 akan menampilkan Yuta bertarung melawan Sukuna. Chapter ini mungkin akan berakhir dengan Sukuna mulai menggunakan kekuatan Megumi. Pastinya, ini akan lebih besar dan kuat dari versi standar yang dipakai Megumi.

Dengan demikian, Yuta akan menjadi satu-satunya andalan grup Yuji untuk bertahan sampai sekarang. Sementara, belum diketahui bagaimana nasib Yuji setelah diserang Sukuna dan menabrak sejumlah gedung. Hanya waktu yang akan bisa menjawab bagaimana bocah itu akan bertahan.

Dengan pindahnya Sukuna ke tubuh Megumi, itu berarti kalau Yuji tidak lagi ada di death row atau bakal dieksekusi. Petinggi Jujutsu pastinya akan berencana mengeksekusi Megumi yang kini menjadi wadah Sukuna. Tapi, itu tidak berarti Yuji akan keluar hidup-hidup di Jujutsu Kaisen.

Sampai saat ini, Yuji masih menjadi penyihir Jujutsu paling lemah di antara orang-orang yang bersamanya. Dia mungkin punya kekuatan fisik, tapi dia tidak punya Teknik Kutukan, yang sangat berguna di pertarungan. Dengan kondisinya yang terluka, hanya keajaiban yang bisa membuatnya bertahan.
Akankah Jujutsu Kaisen Berakhir dengan Kematian Yuji Itadori?

Foto: ComicBook.com

Di sisi lain, Yuji tidak akan membiarkan Megumi tewas. Sejak awal serial ini, Yuji sudah punya misi untuk menyelamatkan semua orang, dan itu termasuk Megumi. Dia tentu akan melakukan apa pun untuk menolong sahabatnya itu. Ini bisa berakhir dengan buruk. Yuji dan Megumi bisa sama-sama mati di serial ini.

Kreator serial ini, Gege Akutami, sudah mengatakan, Jujutsu Kaisen punya dua pilihan untuk ending-nya. Pertama, Satoru dan semua muridnya tewas. Kedua, Satoru atau salah satu muridnya tetap hidup. Sampai saat ini, yang punya peluang untuk tetap hidup adalah Yuji.

Kalau pun Yuji tidak mati, itu tidak jadi soal bagi Jujutsu Kaisen. Serial ini punya rating kematian yang cukup tinggi di antara semua serial animanga yang ada saat ini. Serial ini sudah membunuh sejumlah karakter kesayangan penggemar seperti Kento Nanami dan Nobara Kugisaki, yang merupakan salah satu murid Satoru di kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo. Jadi, kalau pun Yuji tetap hidup, itu tidak akan tiba-tiba membuat akhir yang bahagia.
Akankah Jujutsu Kaisen Berakhir dengan Kematian Yuji Itadori?

Foto: Reelgood

Kematian Yuji, sementara tragis, akan menjadi langkah berani bagi sebuah judul Shonen Jump. Tema utama majalah itu adalah persahabat, usaha, dan kemenangan. Mayoritas serial di majalah ini punya happy ending di mana mayoritas protagonisnya selamat atau tetap hidup. Kalau Yuji hidup, meski harus mengorbankan nyawa Megumi dan yang lainnya, itu artinya mempertahankan status quo ini.

Tapi, kalau dia mati, ending bittersweet akan menjadi twist unik di tema kemenangan ini. Itu akan memberikan audiens dan mangaka perspektif baru terhadap jenis cerita yang bisa dipresentasikan Shonen Jump. Kematian Yuji akan mengukuhkan Jujutsu Kaisen sebagai serial tergelap majalah itu sementara mendorongnya ke wilayah baru.



Kematian protagonis di serial animanga memang bukan hal baru. Sejumlah serial populer mengalaminya. Tapi, apa yang terjadi pada Yuji berbeda. Ketika Eren (Attack on Titan), Lelouch (Code Geass), atau Light (Death Note) mati, mereka menemui ajal setelah menjadi jahat dan menyakiti banyak orang—apa pun motivasinya. Sementara, Yuji tidak pernah berubah menjadi jahat.

Yuji digambarkan sebagai orang baik sejak awal cerita sampai sekarang. Jadi, kalau pun dia mati di akhir Jujutsu Kaisen, maka dia akan mati murni sebagai pahlawan. Ini tentu akan memberikan ending yang emosional bagi semua orang. Terlebih, kalau Gege memilih membunuh Satoru bersama Yuji dan Megumi di akhir cerita tersebut. Jujutsu Kaisen akan punya ending yang tragis, tapi juga memuaskan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)