7 Fakta Film Titanic Ini Jarang Sekali Dibahas Orang

Rabu, 08 Februari 2023 - 08:37 WIB
loading...
A A A
Karakter utama di film Titanic adalah Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt (Kate Winslet). Keduanya adalah karakter fiktif yang ditampilkan di Titanic sebagai pasangan utama yang mengendalikan cerita yang berujung pada salah satu bencana terbesar di lautan itu. Romansa seperti mereka, penumpang kelas 1 dan kelas 3 juga tidak pernah terjadi di Titanic asli.

Meski begitu, kedua karakter itu terinspirasi tokoh asli. Rose terinspirasi dari seorang artis Amerika, Beatrice Wood. Dia adalah seorang pelukis, pematung, penulis dan aktris dari keluarga sosialita kaya raya. Tapi, Beatrice bukanlah penumpang asli Titanic. Sementara, Jack tidak terinspirasi dari tokoh mana pun. Tapi, namanya sangat mirip dengan seorang penumpang Titanic bernama J Dawson. Meski begitu, J-nya bukan Jack, melainkan Joseph. Dia juga bukan penumpang biasa, tapi kru kapal. Tapi, James Cameron tidak tahu kalau ada J Dawson di kapal itu sampai skripnya selesai.



1. Film Paling Spoiler Terlaris Sepanjang Masa

7 Fakta Film Titanic Ini Jarang Sekali Dibahas Orang

Foto: Foote and Friends on Film

Sebagaimana film yang diangkat dari kisah nyata, semua orang sudah tahu apa akhir film ini. James Cameron tidak mungkin mengubah ceritanya menjadi happy ending karena itu jelas akan mengkhianati sejarah. Jadi, bisa dikatakan kalau film-film dari kisah nyata ini merupakan film paling spoiler.

Meski begitu, itu tidak membuat orang enggan pergi ke bioskop untuk menontonnya. Alih-alih, Titanic jadi sangat populer meski orang sudah tahu kalau kapal itu, bagaimana pun juga, akan tenggelam. Bahkan, Titanic adalah film dari kisah nyata paling laris di dunia sampai saat ini. Film itu telah meraup USD2,194 miliar per Box Office Mojo.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)