10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Minggu, 05 Februari 2023 - 11:46 WIB
loading...
A A A
Anime ini berjudul asli Danberu Nan-Kiro Moteru? Anime olahraga ini berkisah tentang seorang cewek bernama Hibiki Sakura. Dia mulai berlatih fisik di sebuah gym demi merasa lebih baik untuk dirinya sendiri. Dengan bantuan Akemi Soryuin, Hibiki mulai mencapai cita-citanya menjadi lebih kuat dan percaya diri.

Judul anime ini memang kocak, tapi secara akurat mendeskripsikan tema serial ini. Kian kuat Hibiki, kian banyak pula beban yang bisa dia angkat. Judul serial ini juga memberikan pertanyaan yang sama pada penggemar, dengan mendorong mereka untuk mulai berolahraga dan bugar.

4. Puella Magi Madoka Magica

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: Japan Powered

Puella Magi Madoka Magica berkisah tentang seorang cewek ABG bernama Madoka Kamane. Dia adalah satu dari sejumlah cewek yang dirayu untuk menjadi gadis ajaib oleh makhluk bernama Kyubey. Tapi, Kyubey punya rencana yang lebih jahat bagi mereka lebih dari sekadar menjadi pelindung bumi.

Anime ini ingin audiens percaya kalau itu adalah anime gadis ajaib biasa. Puella Magi adalah kata Latin untuk “cewek penyihir”. Artinya, judul itu dibaca Gadis Ajaib Sihir Madoka. Sepertinya, itu berhasil, karena ini adalah dongeng gelap penipuan yang mengejutkan banyak penggemar ketika anime ini dirilis.

3. KonoSuba

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: Gfinity Esports

KonoSuba merupakan singkatan dari Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Ini merupakan anime isekai tentang Kazuma Satou yang sial. Setelah mengalami serangan jantung, Kazuma diberitahu kalau dia dikirim ke dunia baru dan bisa bepergian bersama apa pun yang dia inginkan. Merasa beruntung, Kazuma memilih membawa dewi Aqua bersamanya.

Dalam bahasa Inggris, judul panjang KonoSuba itu diterjemahkan sebagai God’s Blessing on This Wonderful World (Rahmat Tuhan di Dunia yang Indah Ini). Tapi, itu malah berseberangan dengan pengalaman Kazuma dan Aqua di desa Axel. Mereka dan kelompoknya sering menemukan diri mereka dalam situasi yang konyol dan berbahaya. Ini memicu penggemar untuk bertanya-tanya seindah apa dunia baru mereka itu.

2. Do You Love Your Mom and Her Two-Hit Multi-target Attacks?

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: VRV

Judul asli anime ini sangat panjang, yaitu Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desuka? Anime ini mengisahkan tentang Masato Oosuki. Dia merupakan remaja biasa-biasa saja yang terjebak dalam skema pemerintah dan dikirim ke dunia game. Meskipun itu seperti isekai gaming, Masato kaget saat tahu ibunya ada di tempat itu bersamanya.

Awalnya, Masato menentang ibunya pergi bersamanya di petualangan itu. Tapi, Masato segera tahu kalau ibunya adalah salah satu orang terkuat di dunia baru mereka. Judul serial ini menyinggung fakta itu — dengan memberikan petunjuk tentang kekuatan asli Mamako, emaknya Masato itu, kepada audiens. Anime ini mempertanyakan apakah Masato menyayangi ibunya yang sangat kuat itu.



1. I Want to Eat Your Pancreas

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: CBR

I Want to Eat Your Pancreas adalah judul anime menyesatkan bagi sebuah cerita romance. Tapi, film anime berjudul asli Kimi no Suizou wo Tabetai ini merupakan cerita tentang cinta, kematian, dan belajar menerima kedua hal itu yang menggetarkan hati. Haruki Shiga dan Sakura Yamauchi jatuh cinta setelah bertemu di rumah sakit. Sayangnya, Sakura sakit keras. Artinya, waktu yang akan mereka habiskan berdua itu singkat. Meski begitu, keduanya memutuskan untuk saling mencintai sampai waktu Sakura tiba.

I Want to Eat Your Pancreas terdengar sangat jauh berbeda dari premis anime ini. Tapi, sebagaimana dijelaskan Sakura, judul itu merujuk pada praktik kuno memakan organ hewan sehat kalau seseorang itu sedang menghadapi orang yang dia sayangi sedang sakit keras. Akhir film itu menggambarkan alasan yang berbeda dari kata-kata Sakura itu. Berseberangan dengan judulnya, I Want to Eat Your Pancreas adalah film indah yang seharusnya ditonton setiap penggemar anime.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)