10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Minggu, 24 April 2022 - 17:17 WIB
loading...
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah
Anime sering tampil dengan judul yang eksplosif dan aneh. Di antaranya ada yang punya judul sepanjang rangkaian kereta api. Membacanya saja bisa melelahkan. (Foto: Walha)
A A A
Anime dengan judul aneh itu sudah biasa. Bahkan beberapa anime tidak hanya punya judul aneh, tapi juga judul yang sangat panjang. Ini bisa dari bahasa aslinya, yaitu Jepang, atau setelah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Saking panjangnya, judul itu sudah seperti ringkasan cerita anime itu.

Anime dengan judul seperti That Time I Was Reincarnated as a Slime sudah lumayan panjang. Tapi, judul ini bukanlah yang terpanjang. Masih banyak anime dengan judul sepanjang rangkaian kereta api.

Anime-anime dengan Judul terpanjang ini mungkin akan membuat orang memicingkan mata. Terlebih, beberapa judul itu begitu vulgar dan sudah memberikan indikasi seperti apa isi anime tersebut. Sebagian punya cerita yang menarik. Jadi, anime apa saja yang punya judul terpanjang dalam sejarah? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Is It Wrong To Try To Pick Up Girls In A Dungeon? (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Serial ini mengisahkan tentang Bell Cranel, seorang perayap penjara bawah tanah. Dia bekerja di bawah dewi Hestia untuk memenuhi kebutuhan di dunia di mana perayap penjara bawah tanah adalah pekerjaan biasa. Para dewa di serial ini punya sedikit kekuatan.

Dewa utama di serial ini menggunakan kekuatan yang disebut Blessing. Kekuatan ini membuat orang bisa menaikkan kemampuan mereka dengan cara yang sama seperti di video game. Di serial ini, Bell berjuang mendapatkan perhatian Aiz Wallenstein, pendekar pedang kuat yang pernah menyelamatkan hidupnya dari monster. Sementara, Bell tidak sadar kalau banyak cewek yang dia temui suka padanya, mau itu manusia dan dewa.

9. Do You Love Your Mom and Her Two-Hit Multi-Target Attacks? (Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de ni Kai Kougeki no Oka-san wa Suki Desuka?)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Anime ini mengeksplorasi seorang ibu yang punya jurus maha dahsyat di video game. Anime ini mengisahkan tentang pasangan ibu dan anak, Mamako dan Masato Oosuki. Mereka masuk ke dunia video game di Mana kemampuan Mamako melampaui kemampuan anaknya hingga ke titik di mana Masato tidak berguna di semua skenario pertarungan. Yang mengikuti adalah sebuah petualangan dalam bonding keluarga dan mengakui nilai ibu yang aneh.

8. No Matter How I Look At It, It's You Guys' Fault I’m Not Popular! (Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Anime ini adalah sebuah pelajaran agar tidak bergantung pada kemampuan dalam video games untuk menjalani hidup. Anime ini mengikuti kisah Tomoko Kuroki. Cewek berusia 15 tahun itu merasa dia bisa menggunakan keterampilannya pada permainan kencan agar bisa populer di SMA.

Tapi, dia menemukan kenyataan tak seindah bayangannya. Kebiasaannya main game membuatnya menjadi penyendiri. Sementara manganya diterima dengan baik, anime itu jadi kontroversi karena penggambarannya dan perlakuannya terhadap kecemasan sosial.

7. I Couldn’t Become A Hero, So I Reluctantly Decided To Get A Job (Yuusha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shuushoku wo Ketsui Shimashita)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Di anime ini, pahlawannya akan menyaksikan orang lain mengalahkan penjahat setiap hari. Dia akan berlagak seperti mereka. Penjahatnya akan kalah dan babak belur sampai pahlawan tidak lagi dibutuhkan.

Anime ini berkisah tentang Raul Chaser, seorang pria muda yang ingin memimpin kelompok pahlawannya sendiri. Tapi, runtuhnya Kerajaan Iblis membuat Program Pahlawan ditangguhkan. Dia kemudian memutuskan mencari pekerjaan. Karier baru ya membuatnya bekerja bersama Phino Bloodstone. Karyawan baru yang imut itu juga sebenarnya adalah putri Raja Iblis yang sudah tewas. Anime ini adalah The Devil is a Part-Timer! dengan gender berbeda. Tapi yang ini dengan pahlawan.

6. We Still Don’t Know the Name of the Flower We Saw That Day (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Anime ini juga dikenal sebagai Anohana: The Flower We Saw That Day. Serial ini mengisahkan tentang sekelompok siswa kelas enam yang terpisah setelah kematian salah satu teman mereka. Karakter utamanya, Jinta, berhenti pergi ke sekolah dan menjadi penyendiri.

Lima tahun kemudian, dia disapa hantu temannya yang sudah meninggal itu, Meiko. Dia mengklaim kalau dia tidak bisa masuk ke alam baka sampai semua keinginan teman-temannya terpenuhi. Meski Jinta merasa dia hanyalah bagian imajinasinya, dia ogah-ogahan mengikuti usaha Meiko untuk menyingkirkan rasa bersalahnya terkait kematiannya. Akhirnya, anggota lain kelompok temannya tahu kalau Meiko menghantui Jinta. Mereka lantas membantu Jinta untuk membawa Meiko ke alam baka.

5. I Want You To Make a Disgusted Face and Show Me Your Underwear (Iya na Kao sare nagara Opantsu Misete Moraitai)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Serial OVA yang sangat pendek ini mungkin yang paling jujur dengan kontennya. Serial ini diceritakan dari titik pandang orang pertama. Para protagonisnya meminta cewek untuk memperlihatkan pakaian dalam mereka dan wajah jijik mereka saat melakukannya.

Di serial ini, tidak ada cerita, plot, atau karakter yang sesungguhnya. Pada dasarnya, anime ini hanya ada untuk memenuhi fantasi penonton. Dari seluruh anime di daftar ini, yang ini lebih baik dihindari.

4. My Mental Choices Are Completely Interfering With My School Romantic Comedy (Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Anime dengan Judul yang Panjang ini berpusat pada Kanade Amakusa, seorang siswa SMA. Dia terkena kutukan aneh yang disebut "Pilihan Absolut". Kutukan itu memaksanya memilih dari daftar yang berisi dua atau tiga pilihan untuk skenario yang ada.

Kutukan ini menyebabkannya menjadi orang yang terbuang di sekolah. Masa depannya hambar sampai sebuah Pilihan membawanya berhadapan dengan Chocolat. Dia adalah seorang gadis yang dikirim Dewa Dunia untuk membantunya menyingkirkan kutukannya.

3. If I Don't Successfully Pick Up 420 Girls, I Am Going To Die In A Lot of Different Ways (Yonhyaku-nijuu Renpai Girl)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Anime ini mungkin punya judul sepanjang durasinya. Anime ini dibuat sebagai promosi untuk serial novel ringan dengan judul yang sama. Anime ini memamerkan kehidupan sekolah di St. Cinderella Academy.

Protagonisnya, Haru, dipaksa mengakui cintanya kepada 420 cewek yang bersekolah di sekolah itu. Jika tidak, dia harus menghadapi amukan seorang siswi bernama Hiyako yang berikrar membunuhnya. Tidak ada yang benar-benar membocorkan momen dari novel itu selain dari judulnya. Meskipun ending anime ini akan membuat testis tiap cowok masuk ke perut mereka.

2. WorldEnd: What Do You Do At The End Of The World? Are You Busy? Will You Save Us? (Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?)
10 Anime dengan Judul Paling Panjang dalam Sejarah

Anime ini secara singkat disebut WorldEnd. Anime ini ber-setting di dunia di mana Ras manusia nyaris disapu bersih dari eksistensi. Mereka dipaksa hidup di pulau mengapung untuk menjauhi makhluk buas misterius yang pernah mencoba membunuh umat manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)