10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Minggu, 05 Februari 2023 - 11:46 WIB
loading...
10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran
Judul anime aneh atau konyol bisa sangat mengungkapkan ceritanya atau menyesatkan. Meski begitu, judul anime konyol ini tak pernah gagal bikin penonton heran. (Foto: IMDb)
A A A
Judul pertunjukan apa pun, termasuk anime , memberikan ide bagi penonton apa yang akan mereka saksikan nanti. Judul yang dipakai biasanya padat dan jelas. Judul itu biasanya memberikan petunjuk apa tema cerita yang akan diangkat di anime tersebut.

Tapi, di sejumlah anime, judulnya sangat konyol sampai sulit ditebak sebenarnya apa yang mereka ceritakan. Di lain waktu, judulnya sangat panjang sampai orang pun sudah tahu plotnya hanya dengan membaca judulnya. Ada pula yang judulnya malah menyesatkan.

Judul anime konyol bisa sangat mengungkapkan isinya atau luar bisa menyesatkan. Penggemar mungkin mulai nonton anime berdasarkan judul tertentu mungkin akan kaget dengan apa sebenarnya anime yang mereka tonton itu. Sementara, penggemar bisa khawatir dengan anime yang judulnya sudah mengungkapkan seluruh ceritanya. Judul-judul konyol anime ini tidak pernah gagal bikin penggemar heran. Apa saja anime dengan judul paling konyol? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Anohana: The Flower We Saw That Day

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: My Shiny Toy Robots

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai lebih sering dikenal sebagai Anohana. Serial ini adalah anime tragis tentang sekelompok teman yang berusaha menjalani hidup setelah salah satu di antara mereka meninggal dunia. Tapi, Jinta “Jintan” Yadomi mulai melihat hantu Meiko “Menma” Honma. Sepertinya, dia tidak bisa membuat hantu itu pergi.

Anohana adalah anime indah yang mengeksplorasi manifestasi rasa duka cita an bagaiamana kehilangan seseorang bisa mengubah hidup orang lain. Judul aslinya memang panjang. Tapi, itu mengembalikan ke waktu yang lebih simpel di mana geng Super Peace Busters masih bersama-sama.

9. FLCL

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: Slash Film

FLCL mengisahkan tentang seorang bocah berusia 12 tahun, Naota Nandaba, yang bertemu seorang cewek bernama Haruko Haruhara yang mengendarai Vespa. Haruko menabrak Naota. Setelah menghidupkannya kembali, Haruko memukul kepala Naota dan robot raksasa mulai bermunculan dari luka itu. Haruko mengklaim kalau dia adalah penyidik alien. Keterlibatannya dengan Naota dan keluarganya bisa membuat mereka semua dalam bahaya.

Meski penggemar berusaha membaca setiap huruf di judulnya secara terpisah, tapi judul itu diucapkan Fooly Cooly. Judul itu tidak punya arti, tapi sepertinya dipakai untuk mencocokkan premis serial itu dalam hal keanehannya. FLCL sudah konyol sejak awal hingga selesai, dan itu termasuk judulnya.

8. My Next Life as A Villainess: All Routes Lead to Doom!!

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: IMDb

Judul asli anime ini sangat panjang, yaitu Otome Gemu no Hametsu Furagu Shika Nai Akuyaku Reijo ni Tensei Shite Shimatta…. Serial ini berkisah tentang Katarina Claes, seorang putri bangsawan yang manja, atau setidaknya begitu yang dia kira. Suatu saat, kepalanya terantuk dan dia ingat masa kehidupan masa lalunya sebagai anak SMA biasa di Jepang. Dia juga menemukan kalau dia bereinkarnasi sebagai penjahat di sebuah game Otome dan melakukan apa saja untuk menghindari akhir buruk yang menanti karakternya.

Serial ini punya judul panjang yang secara praktis meringkas serial ini. Katarina adalah penjahatnya dan semua yang dia lakukan bisa menyebabkan kematian atau hukuman untuknya. Meski premisnya sudah sangat jelas, penggemar suka serial ini karena kekocakan dan protagonisnya yang asyik. Penggemar anime game Otome dan harem pastinya akan suka serial ini.

7. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: Anime Feminist

Di anime berjudul asli Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai ini, Sakuta Asusagawa memperhatikan kakak kelasnya, Mai Sakurajima, mondar mandir di perpustakaan dengan memakai kostum kelinci. Penasaran, Sakuta medekatinya. Mai lantas mengaku kalau dia merasa akan jadi kasat mata karena Sakuta sepertinya hanya satu-satunya orang yang bisa melihatnya.

Serial ini adalah cerita tentang perjuangan menuju dewasa. Meski judulnya agak panjang dan menyesatkan, itu mengatakan klaau Sakuta tidak memimpikan Mai. Alih-alih, dia kebal dari penyakit bernama Sindrom Pubertas. Penggemar yang suka tema supranatural seharusnya menonton serial menyentuh tentang penerimaan diri ini.

6. Bobobo-bo Bo-bobo

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: Toonami Wiki – Fandom

Bobobo-bo Bo-bobo adalah dongeng flamboyant tentang seorang pria dengan nama sama. Dia bertarung melawan kezaliman Kekaisaran Kubah Chrome yang membuat semua orang jadi botak. Dengan kemampuan Pukulan Bulu Hidung kuatnya dan teman-temannya, Bobobo-bo Bo-bobo melakukan apa saja yang dia bisa untuk mengembalikan kejayaan rambut dan menggulingkan Czar Baldy Bald IV.

Judul anime ini tidak hanya konyol, tapi juga seru untuk diucapkan. Banyak penggemar tertarik pad serial ini karena judulnya yang konyol dan tetap mengikutinya karena plotnya yang aneh. Penonton yang ingin mencoba serial ini harus bersiap untuk kekonyoan dan keseleo lidah saat berusaha mengucapkan judulnya.

5. How Heavy Are the Dumbbells You Lift?

10 Anime dengan Judul Paling Konyol, Suka Bikin Heran

Foto: Pinterest
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)