10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri
Ada banyak hubungan guru dan murid paling asyik di anime. Hubungan mereka ini bisa bikin iri penonton yang berharap bisa mengalami hal yang sama di dunia nyata. (Foto: Pinterest)
Banyak anime berlatar sekolah. Tak hanya sekolah formal, tapi juga sekolah informal. Di dalamnya, ada banyak cerita. Meskipun didominasi kisah cinta, tapi ada juga yang memang bercerita tentang seperti apa kegiatan mereka di sekolah. Termasuk, hubungan guru dan muridnya.

Ada banyak guru hebat di anime. Mereka mengajar dan memotivasi murid mereka untuk menjadi orang hebat. Di sisi lain, mereka juga bisa menjadi teman si murid dan membawa mereka untuk lebih mengenal dunia dengan cara mereka masing-masing.

Hubungan guru dan murid di anime adalah salah satu elemen menarik di sebagian besar cerita di platform ini. Mau shoune, shoujo, slice-of-life, atau pun genre lain, hubungan guru dan murid ini selalu bikin hangat dan kadang bikin ngakak. Orang bisa iri ketika melihat keakraban mereka dan berharap bisa punya hubungan seasyik itu di dunia nyata. Hubungan guru dan murid mana saja yang paling asyik di anime? Mengutip Ranker, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

10. Reigen Arataka dan Mob — Mob Psycho 100

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Foto: Crunchyroll

Sementara Reigen menghabiskan dua season berbohong kepada Mob tentang sesuatu yang benar-benar penting, dia masih ada untuk Mob kalau dibutuhkan. Meski dia memanfaatkan kekuatan Mob, dia masih memperlakukannya seperti anak biasa. Dia memberinya nasihat tentang teman, kebugaran, asmara, dan sekolah. Ketika semuanya jadi berbahaya, dia bersedia mempertaruhkan nyawa untuk Mob.

Meskipun, Mob jauh lebih kuat ketimbang Reigen, dia tetap melakukannya karena itulah yang dilakukan orang dewasa untuk anak-anak. Ketika Mob tahu kalau Reigen bukanlah cenayang, dia tidak mengecamnya. Alih-alih, dia mengatakan kepada Reigen kalau dia adalah orang baik. Itu adalah sebuah kedewasaan serius untuk seorang anak, tapi layak didapatkan. Reigen memang orang baik.

9. Kyo dan Kazuma — Fruits Basket

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kyo adalah “kucing” di kutukan Zodiak klan Sohma. Itu artinya, dia dikucilkan semua anggota klan itu dan akan dipaksa hidup di kandang begitu dia berusia 18 tahun. Bahkan orang tuanya sendiri tidak tahan kepadanya. Ibunya mengklaim mencintaina, tapi jelas takut padanya. Dia akhirnya bunuh diri akibat tekanan yang diasosiasikan dengan menjadi ibu kucing. Ayahnya menyalahkan Kyo atas tragedi itu. Akibatnya, Kyo sangat butuh panduan dari orang dewasa.

Itu akhirnya muncul dalam bentuk Kazuma, cucu kucing sebelumnya. Tertarik kepada Kyo karena tidak pernah bisa membantu kakeknya dan tidak ingin ada orang lain yang hidup seperti dia, Kazuma memutuskan mulai mengajari seni bela diri kepada Kyo. Kyo akhirnya bisa berfokus pada sesuatu yang bisa dia banggakan, dengan bantuan dari seorang dewasa yang benar-benar peduli padanya.

8. All Might dan Izuku Midoriya — My Hero Academia

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Foto: ComicBook.com

Bagi Izuku Midoriya, All Might adalah pahlawan terkeren yang pernah ada. Cita-citanya adalah menjadi seperti idolanya itu. Tapi, ada satu masalah, dia tidak punya Quirk atau kekuatan super. Jadi, dia tidak bisa menjadi pahlawan profesional. Tapi, pertemuannya dengan All Might mengubah semuanya.

Quirk All Might bisa dipindahkan. Dia sedang mencari pewaris. Dia memilih Izuku. Dia tidak hanya membantu melatih tubuhnya hingga cukup untuk bisa menerima Quirk-nya itu, tapi juga masuk UA, SMA untuk calon superhero. Begitu Izuku masuk, All Might adalah salah satu gurunya. Dari sana, hubungan mereka jadi lebih rumit. Di saat Izuku jadi lebih kuat, dia lebih banyak belajar tentang Quirk yang mengikat mereka. Dia juga jadi lebih tahu tentang All Might sebagai manusia dengan kerapuhan dan kesalahan. Meski begitu, Izuku masih menganggapnya sebagai pahlawan terkeren.

7. Saitama dan Genos — One Punch Man

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Foto: SportsKeeda

Kedua orang ini adalah pasangan menarik. Genos adalah cyborg yang sangat serius yang benar-benar mendedikasikan diri untuk memperbaiki kekuatannya. Dia ingin balas dendam terhadap Mad Cyborg, yang menghancurkan kotanya ketika dia berusia 15 tahun. Dia berharap kalau Saitama adalah jawaban yang dia cari.

Sementara, Saitama bisa mengalahkan siapa saja dengan satu pukulan. Bosan dengan mudahnya mengalahkan musuh, dia mencari tantangan nyata. Karena Saitama jarang menganggap serius apa pun dan Genos sangat serius, keduanya menyeimbangkan satu sama lain. Saitama membantu Genos untuk bersantai ketika dibutuhkan, sementara Genos mendorong Saitama untuk tidak seenaknya hanya karena dia bisa lolos dari itu.

6. Maito Gai dan Rock Lee — Naruto

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Foto: YouTube

Naruto dipenuhi dengan banyak hubungan baik antara guru dan murid. Jadi, sulit untuk memilih salah satu. Tapi, Maito Gai dan Rock Lee adalah duo yang menonjol. Keduanya punya banyak persamaan. Rock Lee tidak bisa mengasah chakra. Artinya, dia tidak bisa menggunakan sebagian besar jurus yang dipakai shinobi lainnya.

Tapi, dia bisa menggunakan taijutsu, yang sebagian besar berfokus pada kekuatan fisik dan seni bela diri. Taijutsu adalah spesialisasi Maito Gai. Jadi, dia memutuskan melatih Lee. Tidak hanya Gai membantu Lee menjadi versi terbaik dirinya, keduanya juga bersenang-senang bersama. Mereka sering terlihat mengenakan jumpsuit yang mirip, berteriak bahagia, dan menikmaati kebersamaan mereka.

5. Izumi Curtis dan Elric Bersaudara — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Foto: FMA Screencap
halaman ke-1
Share: