Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1
Sejumlah karakter anime harus kehilangan keluarga di episode 1. Ada yang melihatnya secara langsung, lewat monolog, atau via flashback ketika mereka bercerita. (Foto: Bstation)
Sejumlah karakter utama anime sudah kehilangan keluarga di episode 1 serial mereka. Tragedi ini membentuk jalannya cerita serial itu sekaligus menjadi perkenalan karakter-karakter utama dan pentingnya. Di sebagian besar anime, tragedi yang melanda para karakter itu menimbulkan dendam yang menjadi inti cerita serial tersebut.

Tidak semua kematian yang terjadi di episode 1 ini dikisahkan dengan gamblang. Beberapa di antaranya dikisahkan lewat flashback. Tapi, ada juga karakter yang tidak beruntung dan harus menyaksikan bagaimana nyawa orang-orang terkasih mereka direngut secara langsung di hadapan mereka.

Trauma akibat peristiwa itu selalu menggelayuti langkah para karakter ini. Sementara, kematian keluarga mereka ini juga membuat mereka jadi tambah kuat karena ketabahan atau bahkan dendam membara di hati mereka. Ada juga yang merasa bisa melakukan apa saja karena sudah tidak punya beban. Karakter anime mana saja yang kehilangan keluarganya di episode 1 serial mereka? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 8 Anime dengan Twist Paling Mengejutkan di Episode 1

9. Tohru Honda — Fruits Basket

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kehidupan berat Tohru sudah diungkapkan sejak episode 1. Setelah menjadi gelandangan yang tinggal di tenda di tanah milik keluarga Sohma, Tohru ternyata juga seorang yatim piatu. Dalam sebuah monolog usai bertemu Yuki, Tohru mengungkapkan kalau ayahnya meninggal ketika dia berusia 3 tahun dan ibunya baru saja meninggal akibat kecelakaan.

Kehidupan tragis Tohru-lah yang mengantarkannya bertemu keluarga Sohma. Episode 1 mengisahkan tentang latar belakang Tohru yang punya pengaruh di seluruh jalannya cerita Fruits Basket. Twist yang terungkap di episode-episode terakhir di season penutup sangat emosional dan punya kaitan erat dengan apa yang diungkapkan Tohru di episode 1.

8. Kousei Arima — Your Lie in April

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation

Sama seperti Tohru Honda di Fruits Basket, kematian ibu Kousei diceritakan di episode 1. Adegan flashback itu mengungkapkan seperti apa hubungan Kousei dan ibunya. Alih-alih penuh kasih sayang, ibu Kousei ternyata toksik. Dia ingin agar anaknya mewujudkan cita-citanya menjadi pianis terkenal.

Kousei menceritakan tentang ibunya itu ketika Kaori Miyazano bertanya mengapa Kousei tidak lagi bermain piano. Menurut Kousei, sejak ibunya meninggal, dia tidak lagi bersemangat bermain piano. Dari flashback itu, bisa dipahami kalau sebenarnya Kousei mengalamin trauma mendalam.

7. Satoru Fujinuma — Erased

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation

Cerita di Erased tidak akan dimulai kalau peristiwa di episode 1-nya tidak terjadi. Di episode pembuka itu, Satoru pulang dari tempat kerjanya. Dia mendapati ibunya tergeletak di lantai apartemennya. Awalnya, dia mengira ibunya sedang bercanda. Tapi, ibunya ternyata tewas ditusuk.

Yang mengejutkan, Satoru malah dituduh sebagai pelaku pembunuhan ibunya. Dia pun digelandang polisi. Tapi, di saat yang sama, kemampuan istimewa Satoru pun aktif. Kalau biasanya dia bisa kembali ke lima menit sebelum sebuah peristiwa terjadi, setelah episode 1, dia bisa kembali ke masa 15 tahun sebelum peristiwa pembunuhan ibunya itu.

6. Yona — Yona of the Dawn

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation

Yona tidak pernah menyangka kalau dia akan dikhianati orang yang dia suka sejak kecil. Di episode 1, Yona selalu merasa ketakutan ketika berada di istana. Banyaknya pengawal, tidak serta merta membuatnya aman. Hingga suatu malam, dia berlari ke kamar ayah. Dia tidak tahu tragedi menantinya.

Yona melihat dengan mata kepalanya sendiri ketika Soo-Woon, cowok yang dia cintai, membunuh ayahnya, Raja II. Kematian ayahnya membuat Yona dalam bahaya. Soo-Woon berusaha membunuhnya. Untungnya, Hak datang dan menyelamatkannya. Episode selanjutnya mengawali kisah perjalanan Yona dan Hak lari dari Soo-Woon.

5. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Yuji diperkenalkan sebagai anak yatim sejak episode 1. Dia tinggal bersama kakeknya yang sakit-sakitan. Di episode pembuka Jujutsu Kaisen itu, sang kakek yang sakit keras sedang dirawat di rumah sakit. Yuji dengan telaten mengunjungi kakeknya itu. Sampai, sang kakek mengembuskan napas terakhirnya.

Kematian sang kakek membuat Yuji jadi sebatang kara. Tanpa ada beban dalam hidupnya, Yuji pun melakukan apa pun yang dia mau demi membantu orang, termasuk memakan jari Sukuna untuk menyelamatkan Megumi. Pertemuannya dengan Megumi dan Satoru Gojo membawanya masuk ke dunia Jujutsu dan mengawali semua cerita di serial ini.

4. Eren Yeager — Attack on Titan

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation
halaman ke-1
Share: