Tipe-Tipe Pengendara Motor di Jalanan, Kamu Termasuk yang Mana?

Senin, 13 Juli 2020 - 12:58 WIB
Pengendara motor jadi pengguna jalan paling banyak di Indonesia, dengan gaya berkendara yang beragam. Foto/wikipedia.org
JAKARTA - Naik motor di jalanan, emang suka bikin orang lupa sekitar. Di jalanan juga kita bisa lihat berbagai jenis orang dengan gaya berkendaranya masing-masing, terutama pengendara motor.

Seringkali, gaya mereka bikin banyak pengendara lain geleng-geleng kepala. Apa aja tipe-tipe pengendara motor di jalanan? Yuk, cek di bawah ini, mungkin kamu salah satunya tipenya!

1. PENGENDARA BARBAR



Foto:popularmechanics.com



Sesuai namanya, biasanya jenis pengendara ini akan ngebut di jalanan dan gak ragu-ragu untuk menyalip pengendara di depannya dengan supercepat dan nekat. Mereka rajanya pelanggar rambu lalu lintas, dari nerobos lampu merah sampai hobi lawan arah. Semoga kamu gak termasuk dalam golongan ini, ya! ( )

2. PENGENDARA SANTUY



Foto:wolfbrandscooters.com

Pengendara tipe ini biasanya santai banget di jalanan. Naik motor dengan kecepatan standar. Biasanya selalu ambil jalan sebelah kiri. Gak jarang, tipe pengendara ini malah sering lihat kanan kiri, seolah lagi traveling sambil lihat pemandangan sekitar. Waduh!

3. PENGENDARA TAAT ATURAN



Foto:chinadaily.com.cn

Tipe pengendara ini biasanya taat aturan banget. Mulai pakai helm sesuai standar, dilengkapi dengan sarung tangan, dan masker. Biasanya motor yang dibawa juga terawat banget, nih. Pengendara tipe ini taat terhadap segala rambu-rambu lalu lintas. Kalau lampu merah, mereka berhenti di belakang garis putih.

Pengendara lain saat lampu kuning masih mengendarai, tapi kalau tipe ini pasti udah berhenti dan sangat fokus dengan jalanan. Wah! Tipe ini, ya, yang patut ditiru. ( )

4. PENGENDARA PEMBALAP



Foto:jba.co.id

Pengendara tipe ini biasanya punya motor besar dengan suara meraung-raung, atau motor biasa, tapi pakai knalpot besar biar mirip motor besar. Entah mengapa, mereka pengen banget bergaya ala pembalap dengan membawa motor pakai kecepatan tinggi sambil mendominasi jalanan dan menyalip kendaraan dengan gaya pembalapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More