15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:08 WIB
Hell’s Paradise: Jigokuraku berkisah tentang Gabimaru dan misinya untuk mencari Ramuan Kehidupan. Dia melakukannya demi memenangkan kembali kebebasannya dan bertemu lagi dengan istrinya yang tercinta. Manga karya Yuki Kaku itu mulai terbit pada Januari 2018 dan selesai pada Januari 2021. Sejak dirilis, manga itu telah terjual lebih dari 4 juta eksemplar.

11. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2



Foto: Anime Corner

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah serial isekai yang menjadi favorit banyak orang. Banyak disebut sebagai anime kontroversial, season 1 serial ini yang dibagi menjadi dua bagian membuat penggemar sangat ingin menyaksikan kelanjutan kisah protagonisnya, yang di dunia nyata mati secara tiba-tiba. Dia kemudian terlahir lagi sebagai bocah laki-laki bernama Rudeus Greyrat, yang nantinya akan punya kekuatan luar biasa.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 akan meneruskan cerita dari akhir bagian 2 season 1 serial ini. Meski belum punya tanggal tayang, tapi, anime ini telah dijadwalkan untuk dirilis tahun depan. Studio Bind memastikan kalau penonton akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang muncul dari season 1. Anime ini dikenal karena fan service-nya yang intensif dan kadang mengganggu.

10. Dr. Stone Season 3



Foto: Crunchyroll

Dr. Stone adalah anime shounen yang tidak dinikmati semua orang. Anime ini agak berat dalam penceritaannya karena melibatkan sains dan mengajak orang berpikir. Tapi, anime ini sebenarnya punya cerita asyik karena mengangkat petualangan di zaman batu dengan protagonisnya, Senku Ishigami, ingin mengembalikan peradaban dunia yang hancur setelah bumi terkena petrifikasi.

Dr. Stone Season 3 akan melanjutkan cerita dari Season 2 dan Dr. Stone – Ryusui. Bersama Tsukasa dan teman-temannya, Senku pun pergi berkeliling dunia untuk menemukan akar dari petrifikasi yang menimpa bumi sekitar 3.000 tahun lalu. Di tengah perjalanan itu, mereka juga terus mengembangkan teknologi yang dulu telah hilang. Dr. Stone Season 3 dijadwalkan tayang untuk slot Spring. Anime ini diproduksi TMS Entertainment.

9. Tokyo Revengers Season 2



Foto: SportsKeeda

Ada rasa menegangkan bagi sejumlah penggemar menantikan penayangan Tokyo Revengers Season 2. Lisensi anime ini ada di tangan Disney+, sementara layanan streaming ini tidak punya jejak rekam bagus terkait penayangan anime. Mereka biasanya telat sepekan dari penayangan aslinya di Jepang atau akan memilih wilayah mana untuk penayangannya. Disney+ memegang lisensi untuk Bleach: Thousand Year Blood War. Tapi di Indonesia, anime ini tidak ada di layanan streaming itu. Belum diketahui layanan streaming mana lagi yang akan menayangan Tokyo Revengers Season 2.

Tokyo Revengers Season 2 akan melanjutkan kisah dari season 1. Mengadaptasi busur cerita Bentrokan Natal, season ini akan melibatkan pertarungan antara Geng Tokyo Manji dan Black Dragon Generasi 10. Takemichi Hanagaki masih berusaha keras untuk mencegah kematian Hina Tachibana di masa depan dan akan terlibat lebih lanjut di Geng Tokyo Manji. Tokyo Revengers Season 2 akan tayang pada Januari ini.

8. My Home Hero



Foto: Anime Corner

My Home Hero bisa menjadi rekomendasi bagi mereka yang suka thriller misteri. Anime ini berkisah tentang Tetsuo Tosu, seorang karyawan kantoran biasa. Dia kemudian terjerumus ke dunia berbahaya setelah tahu kalau putrinya, Reika, disiksa pacarnya, Matori Nobuto. Di saat dia tahu lebih banyak tentang Matori, dia juga jadi tahu kalau cowok itu bukan hanya anggota sindikat kejahatan yang berusaha memeras Reika, tapi juga punya sejarah membunuh pacar-pacarnya.

Sangat ingin melindungi putrinya, Tetsuo akhirnya membunuh Matori. Untungnya, istrinya, Kasen, ikut membantu menyembunyikan mayat cowok itu. Pasutri itu kini harus bekerja sama untuk menjaga keluarga mereka dari incaran sindikat itu. Organisasi itu mulai mengira-ira mengapa Matori tiba-tiba menghilang. My Home Hero adalah anime seinen yang dibuat Tezuka Productions. Anime ini dijadwalkan tayang pada slot Spring.

7. Mashle



Foto: Gameranx

Mashle punya cerita yang mirip dengan Black Clover, hanya beda setting. Di Mashle, Mash Burnedead tidak bisa menggunakan sihir—seperti Asta—di komunitasnya yang berbasis sihir. Akibatnya, dia dilihat sebagai ancaman bagi pool gen dan harus bersembunyi di hutan untuk bertahan hidup. Di tempat itu, dia melatih tubuhnya tanpa kenal lelah dengan harapan bisa menggunakan kekuatan fisik ini untuk menggantikan sihir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More