10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Selasa, 13 Desember 2022 - 08:08 WIB
Sudah lelah dipukuli setiap hari, Shioon memutuskan masuk sebuah kursus bela diri untuk membela diri. Dalam perjalanan, dia melihat Chun-woo yang dipojokkan di sebuah gang oleh sekelompok pria yang marah. Terprovokasi, Chun-woo tiba-tiba meyerang mereka dengan teknik bela diri. Shioon diam-diam merekam peristiwa itu. Dia kemudian menggunakan rekaman itu untuk memeras Chun-woo dengan memintanya mengajari cara bela diri. Meski ogah-ogahan, Chun-woo akhirnya setuju dan mengajarinya seni bela diri yang dikenal sebagai Murim.

6. The Legend of the Northern Blade — 8,43



Foto: Anime News and Fact

Selama puluhan tahun, para prajurit gagah berani Sekte Surgawi Utara bertarung untuk menjaga dunia agar tetap aman dari Silent Night yang jahat. Tapi, ketika pemimpin generasi keempat dituduh berkolusi dengan musuh, dia dipaksa membubarkan sekte itu dan bunuh diri demi melindungi putranya, Moowon. Tanpa keluarga dan sekutu, Moowon menjalani hidup di bawah pengawasan ketat sampai serangan kejutan dari Silent Night memberinya peluang untuk kabur ke pegunungan.

Di sana, prajurit muda tersebut berlatih untuk menguasai teknik pendahulunya sebelum seseorang yang dia cintai menghilang secara misterius membawanya kembali ke daratan. Moowon kemudian melakukan perjalanan untuk balas dendam atas kematian ayahnya dan melumpuhkan penjahat yang mengancam membawa dunia ke kegelapan. The Legend of the Northern Blade bisa dibaca di Tappytoon.

5. Who Made Me a Princess — 8,45



Foto: The Anime Daily

Di novel The Lovely Princess, karakter kedua, Athanasia de Alger Obelia, adalah yang paling malang. Ibunya meninggal saat melahirkannya dan ayahnya, Kaisar Claude, tidak pernah memberikan cinta kepada putrinya itu. Selamanya merindukan cinta orang tua, pada akhirnya, dia difitnah melakukan kejahatan dan dieksekusi atas perintah ayahnya.

Ketika seorang wanita dari Korea modern tertidur karena menengak pil tidur, dia kemudian terbangun di tubuh bayi Athanasia. Tahu nasib yang menantinya, dia berusaha berada di luar pandangan ayahnya sehingga dia tidak perlu mendapatkan amarahnya. Tapi, takdir itu tidak terlalu baik. Athanasia bertemu ayahnya ketika berusia 5 tahun. Karena rencana awalnya berantakan, dia sekarang berusaha membuat ayahnya menyukainya. Tapi, rencana itu lagi-lagi berantakan dengan kehadiran “adik” kandung Athanasia, Jennette Margarita, yang menanti kekuasaan. Bayangan dari masa lalu Claude mengancam menghancurkan semua yang dia sayangi. Who Made Me Princess bisa dibaca di Tappytoon.

4. Bastard — 8,52



Foto: Webtoon

Tidak ada tempat di mana Seon Jin bisa menemukan kedamaian. Di sekolah, dia dirundung dengan kejam karena sifat pendiam dan penampakannya yang lemah. Tapi, itu bukanlah sumber teror yang paling ditakuti Jin. Tidak ada yang lebih membuatnya ketakutan selain ayahnya sendiri.

Bagi sebagian besar orang, ayah Jin adalah seorang pengusaha sukses, orang baik, dan orang tua yang baik. Tapi, itu hanya topeng. Nyatanya, dia adalah seorang pembunuh berantai—dan Jin terpaksa menjadi sekongkolnya. Selama bertahun-tahun, mereka telah melakukan tindak kejahatan itu dengan polisi tidak tahu apa-apa. Tapi, ketika ayahnya tertarik pada murid pindahan cantik bernama Yoon Kyun, Jin harus membuat keputusan, menjadi pengecut yang mengirimkan cewek itu ke tiang gantungan, atau menjadi anak kurang ajar yang membelot dari ayahnya. Bastard bisa dibaca di Webtoon.

3. Wind Breaker — 8,61



Foto: Webtoon

Dibebani dengan ekspekstasi sejak masih kecil, Jo “Jay” Ja-hyun, seorang siswa SMA kelas 2, merasa wajib untuk berada di puncak dengan belajar. Meski mendapatkan posisi sebagai ketua OSIS di SMA Taeyang, dia terus rajin belajar, memberinya sedikit waktu untuk berteman dengan orang lain. Tapi, karena punya bakat luar biasa dalam bersepeda dengan teknik yang membuat pesepeda berpengalaman lain, ada yang lebih pada dirinya.

Pada suatu siang, ketika Jay beraksi dengan sepedanya dengan kecepatan tinggi, teman sekelasnya, Yoo Min-woo, jadi tertarik padanya. Kagum dengan keterampilan bersepedanya yang tidak ada tandingnya, Min-woo segera merekutnya menjadi kru bersepedanya. Tapi, Jay menolaknya. Bertekad menunjukan asyiknya bersepeda dengan orang lain kepada Jay, Min-woo mengajukan kesepakatan sederhana, yaitu balapan dengan anggota timnya. Dia berjanji tidak lagi mengganggu Jay kalau dia menang. Wind Breaker bisa dibaca di Webtoon.

2. The Horizon — 8,70



Foto: Webtoon

Di dunia yang porak poranda akibat perang, seorang anak laki-laki berjalan di sebuah jalan sepi setelah ibunya perang. Di sepanjang perjalanannya, dia melihat tank-tank militer, mayat, dan kotanya yang dia cinta berubah menjadi reruntuhan. Dengan mata dipenuhi amarah, dia mendorong dirinya untuk terus berjalan maju.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More