15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Minggu, 27 November 2022 - 13:11 WIB
Hingga saat ini, pengguna Teknik Pernapasan Kabut yang diketahui di serial ini adalah Hashira Kabut Muichiro Tokito. Dia mengenakan baju gombrong untuk mengaburkan gerakannya. Bisa diasumsikan kalau pengguna lainnya juga memakai baju gombrong seperti itu untuk menyembunyikan anggota tubuh mereka dari lawan agar bisa memaksimalkan potensi Teknik Pernapasan ini.

7. Teknik Pernapasan Api



Foto: Polygon

Pernapasan Api adalah Teknik Pernapasan yang diciptakan salah satu leluhur Keluarga Rengoku. Dia merupakan salah satu murid Yoriichi Tsugikuni yang gagal menguasai Pernapasan Matahari. Tapi, dia tidak menyerah dan terus mengembangkan teknik itu sampai menjadi pernapasan unik sendiri dan dinamai Pernapasan Api. Sejak saat itu, teknik itu diturunkan dan diajarkan dari generasi ke generasi.

Pernapasan Api ini menirukan gerakan api. Sebagian besar teknik dan bentuknya melibatkan serangan tunggal yang sangat kuat yang membakar lawanya. Sebagian besar diinisiasi dari kuda-kuda tinggi. Ketika digunakan dengan layak, penggunanya memvisualiasikan diri mereka dengan memanipulasi dan membangkitkan api di bayangan dalam oranye dan merah, yang membuat api itu terlihat muncul dari senjata mereka, lingkungan, atau diri mereka.

6. Teknik Pernapasan Angin



Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Pernapasan Angin adalah salah satu dari lima Teknik Pernapasan yang berasal langsung dari Pernapasan Matahari. Empat lainnya adalah Pernapasan Air, Api, Batu, dan Petir. Pernapasan Angin ini meniru angin, terutama aliran udara dan angin puyuh yang sangat kuat. Teknik dan bentuknya melibatkan serangan ofensif murni, dengan sebagian besar menggunakan gerakan memutar untuk membangkitkan sayatan mirip pusaran angin yang meningkatkan jarak serangan penggunanya atau menggunakan udara di sekitar mereka untuk mengiriman serangan berbentuk sabit yang tajam.

Pernapasan Angin ini juga sangat mirip dengan gaya berpedang nyata, Jigen-ryou, gaya menghunus pedang yang menekankan pada serangan pembuka dan kuda-kuda tinggi. Teknik ini saat ini dipakai Hashira Angin Sanemi Shinazugawa. Pernapasan Angin diciptakan salah satu murid Yoriichi Tsugikuni yang berusha mempelakari Pernapasan Matahari. Tapi, karena tidak sekuat gurunya itu, mereka malah diajari Teknik Pernapasan alternatif yang berevolusi menjadi Pernapasan Angin.

5. Teknik Pernapasan Suara



Foto: SportsKeeda

Pernapasan Suara adalah Teknik pernapasan yang dipakai Hashira Suara Tengen Uzui. Pernapasan Suara ini dikembangkan Tengen dari Pernapasan Petir. Tengen mengembangkan teknik ini dengan menggunakan indera pendengaran manusia supernya yang disebut Score Musikal. Ini melibatkan Tengen membaca gerakan lawan dan mendekonstruksinya menjadi suara dengan menganalisa ritme gerakan mereka.

Lewat cara ini, dia bisa memanfaatkan pembukaan mereka ke efek yang lebih besar dengan menyerang dalam cara yang sama dengan membuat irama lagu. Dia melengkapinya dengan bom anti-iblis kecil tapi kuat yang dibuat dengan bubuk mesiu khusus. Karena gaya tarung ini diciptakan Tengen, teknik ini hanya bisa digunakan dengan senjata spesifik. Tengen memakai dua Golok Nichirin raksasa dengan lubang di pinggirannya. Kedua golok itu dihubungkan dengan rantai. Golok ini disebut punya kekuatan ledakan yang sangat besar. Hingga pertarungan Tengen melawan Daki dan Gyutaro, disebutkan kalau tidak ada yang pernah selamat dari serangannya.

4. Teknik Pernapasan Batu



Foto: Demon Slayer Merch

Teknik Pernapasan Batu menirukan tanah dan batu. Teknik pernapasan ini mereplikanya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar teknik dan bentuknya memanfaatan tanah yang dipijak penggunanya dan lingkungan di sekitarnya untuk membangkitkan serangan kuat yang punya spesialisasi pada pertahanan dan serangan.

Teknik Pernapasan Batu ini awalnya diciptakan salah satu siswa Yoriichi Tsugikuni yang berusaha mempelajari Pernapasan Matahari. Tapi, karena mereka tidak sekuat Yoriichi, mereka gagal menguasainya dan alih-alih diajari tentang kekuatan dan kelemahan mereka. Akhirnya, mereka benar-benar mengembangkan Teknik Pernapasan Batu. Gyomei Himejima adalah satu-satunya pengguna teknik ini. Ada asumsi kalau Pernapasan Batau hanya bisa dipakai dengan cambuk dan/atau kapak. Tapi, di flashback Kokushibo, nenek moyang Pernapasan Batu terlihat membawa senjata seperti Kusarigama raksasa.

3. Teknik Pernapasan Bulan



Foto: SportsKeeda

Pernapasan Bulan adalah teknik pernapasan yang dipakai Iblis, yaitu Iblis Atas 1 Kokushibo dari 12 Kizuki binaan Muzan Kibutsuji. Penapasan Bulan menirukan bulan dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, serta kemampuan penggunanya. Teknik dan bentuk yang dikenal masih standar, tapi bervariasi yang berfokus pada serangan cepat dan kuat yang selalu mengikuti bentuk dan pola bulan sabit. Teknik Pernapasan Bulan ini juga berakar dari Pernapasan Matahari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More