10 Film dan Serial Superhero Cewek Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Kamis, 17 November 2022 - 10:41 WIB
Captain Marvel berkisah tentang perjalanan Carol Danvers, seorang pilot Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) yang terdampar di planet Hala tanpa ingatan. Ketika terlempar ke bumi, Carol akhirnya menemukan siapa dirinya sebenarnya dan tahu apa yang terjadi. Dia kemudian mendapatkan kekuatan dan menjadi Captain Marvel. Film Captain Marvel bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. Jessica Jones — 83% (2015)



Foto: Entertainment Weekly

Jessica Jones belum secara resmi diperkenalkan di MCU. Dia muncul di serial Marvel yang dulu tayang di Netflix sebagai bagian dari semesta The Defender bersama Daredevil, Luke Cage, Iron Fist, dan Punisher. Dengan diperkenalkannya Daredevil secara resmi di MCU, kini tinggal menunggu waktu kapan Marvel akan memasukkan Jessica di franchise itu.

Jessica Jones berpusat pada seorang cewek berkekuatan super dengan nama yang sama. Dia sempat menjadi seorang superhero sampai sebuah insiden yang melibatkan Kilgrave yang jahat menyebabkannya membunuh seseorang. Setelah insiden itu, dia menjadi seorang detektif partikelir. Ketika Kilgrave kembali muncul, Jessica harus berdiri untuk menghentikannya. Serial Jessica Jones bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. Black Panther: Wakanda Forever — 84% (2022)



Foto: Marvel

Film terbaru MCU ini berfokus pada pengganti T’Challa sebagai Black Panther, yaitu Shuri, adiknya. Film ini mengisahkan tentang perkembangan karakter Shuri dari seorang remaja jenius yang ceria menjadi seorang raja yang prosesnya mungkin tidak dia sukai. Tapi, Shuri harus menerima takdirnya.

Wakanda Forever bisa dikatakan sebagai film asal usul Black Panther baru di MCU. Film ini juga menandai perubahan dari film dengan lead cowok menjadi cewek menyusul wafatnya pemeran T’Challa, Chadwick Boseman. Shuri punya jalan panjang untuk membuktikan dirinya layak memimpin Wakanda dan menjadi Black Panther di MCU. Film Black Panther: Wakanda Forever bisa ditonton di bioskop.

4. Supergirl — 88% (2015)



Foto: Bam Smack Pow

Supergirl adalah salah satu serial televisi paling sukses dari DC. Serial ini awalnya tayang di CBS sebelum pindah ke CW pada 2015. Saat ini, Supergirl telah berjalan hingga 6 season dan terus menjadi favorit penggemar. Serial ini juga secara umum mendapatkan ulasan positif dari para kritikus yang memuji arahan kreatif, penampilan dan temanya. Supergirl juga menjadi bagian dari DCEU.

Supergirl berfokus pada Kara Zor-El, seorang ABG cewek berusia 13 tahun dari planet Krypton. Awalnya, dia diutus untuk melindungi sepupunya yang masih bayi, Kal-El. Tapi, pesawatnya terlempar dari jalur dan dia dikirim ke Zona Hantu. Setelah 24 tahun, Kara pun sampai di bumi. Saat itu, Kal-El sudah tumbuh besar dan menjadi Superman. Serial ini dimulai 12 tahun kemudian ketika Kara menemukan kekuatan manusia supernya dan menjadi Supergirl. Serial Supergirl bisa ditonton di Netflix.

3. WandaVision — 91% (2021)



Foto: Deadline

WandaVision menampilkan dua superhero Marvel, yaitu Wanda Maximoff dan Vision. Tapi, serial ini lebih berfokus pada Wanda yang dirundung keputusasaan karena duka yang terus menderanya. Dia menciptakan sebuah dunia alternatif ala sitcom yang dia bintangi bersama Vision. Di dunia itu, dia bisa hidup dengan bahagia.

WandaVision adalah serial televisi pertama MCU. Serial ini tampil dengan gaya sitcom berbeda di setiap episodenya, dari era 60-an, 70-an, dan 80-an. WandaVision memfokuskan pada pertentangan batin Wanda dan menjadi salah satu karya kreatif serta unik Marvel sampai sekarang. Serial WandaVision bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Wonder Woman — 93% (2017)



Foto: The New York Times

Wonder Woman adalah salah satu superhero cewek paling populer di dunia. Penampilan superhero DC ini di layar lebar di era modern sudah dinantikan para penggemarnya. Penantian itu berakhir setelah Patty Jenkins dipercaya untuk membesut film ini dengan dibintangi Gal Gadot. Wonder Woman menjadi bagian dari DCEU dan telah tampil di sejumlah film rakitan superhero DC.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More