9 Tips Menolak Ajakan Kencan secara Halus di Media Sosial

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 12:59 WIB
Menolak ajakan kencan di media sosial tetap harus dilakukan dengan baik agar tidak menyinggung orang lain. Foto/SHVETS production, Pexels
JAKARTA - Media sosial memang diciptakan untuk mempermudah komunikasi antar-individu. Jadi, tak heran media ini kini dijadikan sebagai salah satu cara untuk melakukan PDKT.

Bahkan tak sedikit juga yang 'menembak' atau mengajak kencan alias nge-date gebetan-nya melalui pesan singkat di media sosial.

Sebagian orang mungkin bingung cara menolak ajakan kencan seseorang di media sosial dengan baik. Sering kali mereka memilih ghosting atau malah langsung memblokir orang yang 'menembak'nya tanpa memberi jawaban.

Lantas, bagaimana cara menolak ajakan kencan secara halus di media sosial? Simak tipsnya berikut ini, mengutip dari berbagai sumber.

1. Ubah Pola Pikirmu dan Buang Rasa Bersalah





Foto:RODNAE Production/Pexels

Daripada berpikir bahwa kamu akan menolaknya, sebaiknya ubah cara berpikirmu dengan bilang kalian sepertinya tidak cocok. Sebab saat memulai suatu hubungan, kalian berdua harus merasa cocok satu sama lain, tak bisa hanya berdasarkan perasaan satu pihak saja.

2. Pertimbangkan Waktu yang Tepat



Foto:Alex Green/Pexels

Pilihlah waktu yang tepat sebelum menolaknya. Jangan menolak sebelum ia menghadapi suatu hal yang penting. Atau sebaliknya, kamu menolak saat dirimu sedang stres.

3. Jawablah dengan Baik dan Sopan



Foto:SHVETS production/Pexels

Ingatlah bahwa kalian memulai hubungan pertemanan dengan baik, jadi kamu tak punya alasan untuk menolaknya dengan kasar. Pikirkan bahwa perasaannya padamu bukanlah kesalahan. Lagi pula, kamu juga tidak mau, kan, kalau ditolak dengan kasar oleh orang lain?

4. Gunakan Metode Sandwich



Foto:The BlackRabbit/Unsplash
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More