Populer di Instagram, Apa itu Don't Leave Me Challenge?

Senin, 29 Juni 2020 - 13:20 WIB
Dont Leave Me Challenge jadi tren tantangan terbaru yang ada di Instagram dan TikTok. Foto/Instagram
JAKARTA - Dari aktor sampai bintang NBA, semua penasaran menjajal tantangan terbaru yang lagi nge-tren di media sosial ini.

Tantangan #DontLeaveMeChallenge bermula dari sebuah akun TikTok bernama @josh2funny, yang dimiliki seorang aktor sekaligus komedian asal Nigeria, Josh Alfred. Selain itu, Josh juga mengunggah videonya di akun Instagram miliknya pada (24/3) lalu.

Awalnya, tantangan yang dilakukan komedian berusia 30 tahun ini kelihatan agak rumit.Soalnya terdiri dari rangkaian kata yang pembahasannya cukup berat meskipun diselingi humor.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, netizen mulai menyederhanakan tantangan ini menjadi rangkaian kata yang lebih pendek dan sedikit lebih gampang dipahami.





Josh Alfred. Foto: Instagram@josh2funny

Cara kerja dari tantangan ini lumayan sederhana. Kamu cuma perlu menggabungkan dua kata atau lebih supaya bisa jadi sebuah kata baru, baik kata benda, sifat, dan lainnya sekreatif mungkin, dengan diselingi sandiwara lucu bersama teman kamu.

Aktor-aktor Nigeria lain, seperti Olu Jacobs dan Kanayo O. Kanayo juga ikut nimbrung dalam tantangan ini.

Bahkan pebasket terkenal NBA, Giannis Antetokounmpo, juga gak mau kalah. Dalam video yang di-posting di akun Instargram miliknya beberapa waktu lalu, pebasket yang bermain untuk Milwaukee Bucks ini terdengar melontarkan humor kepada juru kamera.

“Kalau kamu mengambil Hannah Montana, dan menempatkannya di Prancis, apa yang kamu dapatkan? French Montana (Montana Prancis),” ucap Giannis dalam video tersebut sambil tertawa. French Montana adalah seorang rapper Maroko-Amerika.



Foto: Instagram

Gak sekadar permainan kata, tantangan ini juga ada banyak sensasinya. Gak jarang, orang-orang yang berpartisipasi dalam tantangan ini juga menyelipkan kata satire terkait suatu hal.

Tantangan #DontLeaveMeChallenge gak cuma ada di Instagram dan TikTok, belum lama ini, Instagram juga sampai merilis fitur “Don't Leave Challenge”.

Di Instagram, hingga saat ini, tantangan #DontLeaveMeChallenge udah mencapai 58.000 lebih posting-an. Sedangkan di TikTok, tantangan ini ditonton lebih dari 874 juta kali.

Melansir dari CNN, Josh Alfred juga bakal merilis lagu "Don't Leave Me" pada Juli nanti, mumpung euforia #DontLeaveMeChallenge juga belum hilang dari media sosial.

“Aku banyak memainkan permainan kata di dalam (lagu)nya dan aku harap orang-orang suka,” ungkapnya.

Fazjri Abdillah

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @born2inform_
(ita)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More