10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Kamis, 07 Juli 2022 - 07:35 WIB
Season 4 memberikan perspektif baru bagi penggemar melihat dunia serial ini. Dari perspektif Marley, Eren selalu menjadi menjadi penjahat. Sementara adil untuk mempertanyakan validitas sudut pandang ini, momen Eren mulai membunuh warga tak bersalah di Eldia, dia menjustifikasi klaim mereka dan mengunci dirinya sebagai MC paling jahat sepanjang masa.

6. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen



Foto: Craffic

Yuji adalah salah satu karakter cowok terbaik yang paling baik hati dan lugu di serial anime mainstream. Dia bisa jadi selevel dengan Tanjiro Kamado dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sayang, Yuji juga membawa jiwa salah satu orang paling berbahaya yang pernah eksis di planet ini, Ryoumen Sukuna.

Satu-satunya alasan mengapa Yuji tidak dianggap sebagai penjahat adalah karena kepribadiannya yang tidak bernoda. Ketika dia mengakui kekurangan karakternya yang tidak bisa diabaikan, penggemar bisa jadi tidak lagi suka padanya karena mereka akan mengikutinya ke kedalaman masa lalu Sukuna. Hingga saat ini, masa lalu dan kekuatan sebenarnya Sukuna belum dieksplorasi di serial ini.

5. Gon — Hunter x Hunter



Foto: Twitter

Perkembangan Gon di seluruh serial ini adalah salah satu busur cerita karakter paling dinamik. Perkembangannya tidak dinikmati semua protagonis shounen. Pada awal serial ini, Gon hanyalah seorang anak yang ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi seorang pemburu.

Pada poin ini, harus dicatat kalau ayah Gon telah meninggalkannya di pulau Ekor Paus dan tidak pernah kembali. Setelah mendapatkan lisensi Pemburu-nya, Gon terus menerus meng-gaslight sahabatnya, Killua. Dia bahkan memaksa Killua mempertaruhkan hubungannya dengan keluarganya demi mengikuti perilaku egoisnya itu.

4. Light Yagami — Death Note



Foto: Death Note Wiki – Fandom

Light telah membunuh banyak orang tak bersalah dengan Death Note-nya. Dia melakukannya jauh sebelum Eren Jaeger berani mencampurkan sikap antagonistiknya dalam perannya sebagai protagonist. Perilaku Light begitu antagonistik sehingga di akhir serial ini dia dianggap penjahat oleh sebagian besar penonton.

Tentu saja, butuh seorang penggemar berdedikasi untuk bertahan sampai kematian L. Tapi, bagi mereka yang berhasil menyelesaikan 37 episode anime ini, perubahan Light menjadi penjahat begitu jelas. Nyatanya, penggemar pun tidak mempertanyakan tujuannya di awal serial ini.

3. Asta — Black Clover



Foto: Finance Rewind

Demi bersaing dengan teman masa kecilnya, Asta dipaksa merangkul kekuatan yang lebih terlihat jahat. Nyatanya, sebelum Nacht—wakil ketua pasukan Banteng Hitam—tampil, Asta adalah satu-satunya karakter di anime ini yang bertarung dengan kekuatan iblis. Dia juga tidak masuk sebagai antagonis.

Dengan begitu, sebenarnya lebih masuk akal kalau Ksatria Sihir melihat Asta sebagai penjahat ketimbang sekutu. Damnatio Kira sudah melakukannya. Dia pastinya sudah akan menghukum Asta kalau Julius Novachrono campur tangan.

2. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul



Foto: Comic Bento

MC Tokyo Ghoul bukan karakter aneh untuk menjadi seorang penjahat. Di seluruh serial ini, Kaneki bertindak sebagai ghoul pembunuh dan Pemburu Ghoul kompeten untuk CCG. Jadi, Kaneki bisa bertindak sebagai semacam antihero.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More