10 Penjahat Anime Ini Tidak Sadar kalau Mereka Jahat

Minggu, 03 Juli 2022 - 07:07 WIB
Yang lebih buruk, Gendo tidak segan menggunakan kartu manipulasi emosi apa pun untuk memaksa Shinji yang ogah-ogahan. Sementara ini bisa dianggap sebagai bentuk penelantaran, aksi Gendo melintasi batas kejahatan terjadi ketika diketahui kalau dia telah memanipulasi orang demi tujuannya. Itu adalah obsesinya terhadap tujuannya. Dia sampai menyabotase rencana atasannya untuk mempersatukan dunia karena dia ingin membentuk dunia dalam gambarannya sendiri.



1. Madara Uchiha — Naruto



Foto: Ex Naruto Wikia

Madara memandang penaklukkan adalah cara paling benar untuk mencapai perdamaian. Tumbuh di masa perang, Madara dibesarkan untuk bertahan hidup apa pun caranya. Ketika dia dan sahabatnya, Hashirama Senju, mencapai perdamaian atas apa yang kemudian disebut sebagai Konoha, Madara bingung dengan apakah “perdamaian” itu sesungguhnya.

Ketika Hashirama ingin agar Konoha versinya memutuskan untuk dirinya sendiri, Madara melihatnya sebagai konflik yang akan meletus. Yakin kalau dunia akan berada dalam kondisi menderita tanpa akhir, Madara akhirnya percaya kalau hanya lewat Mugen Tsukuyomi atau ilusi tanpa akhirlah orang akan bahagia. Sayang, meski tujuannya mulia, berjuang demi kendali murni dengan mengorbankan nyawa bahkan sekutunya masih membuatnya tetap jahat.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More