10 Penjahat Anime yang Tobat Ini seharusnya Tetap Jahat

Kamis, 16 Juni 2022 - 08:18 WIB
7. Sesshomaru — Inuyasha



Foto: Inuyasha Wiki – Fandom

Ketika diperkenalkan, Sesshomaru adalah monster kejam dan sosiopatik. Dia berkali-kali berusaha membunuh Inuyasha, dengan alasan garis darah separuh iblisnya dan mengklaim “hak lahirnya”. Sesshomaru kemudian dimanusiakan setelah secara tidak sengaja mengadopsi anak manusia bernama Rin.

Namun, dia tidak pernah memamerkan kualitas simpatik untuk membesarkan seorang anak sebelumnya. Apalagi terhadap manusia yang dibencinya. Meski usaha Sesshomaru melawan Naraku itu mengagumkan, dia seharusnya menjadi antagonis akhir ketimbang antihero.

6. Crocodile — One Piece



Foto: CBR

Crocodile adalah salah satu penjahat terkuat yang pernah dihadapi Luffy di awal petualangannya. Shichibukai kejam itu mendestabilisasikan Alabasta. Dia bahkan nyaris mendapatkan sebuah poneglyph yang bisa dipakai sebagai senjata super.

Meski mengklaim membenci Whitebeard, Crocodile berperan besar dalam perlawanan terhadap Pemerintah Dunia di perang Marineford. Dia hanya butuh ditegur sekali sebelum berkomitmen sepenuhnya kepada Luffy. Meskipun hal-hal keji yang dilakukannya, dia dan Luffy berpisah dengan damai.

5. Orochimaru — Naruto



Foto: Looper

Orochimaru adalah penjahat yang tidak punya rasa hormat terhadap hukum alam, kesucian nyawa, atau Konoha. Dia menggunakan jutsu terlarang untuk membangkitkan lagi Hokage pertama dan kedua untuk membantunya membunuh Hiruzen Sarutobi. Dia pun jadi terus jahat. Dia hanya membangkitkan Hokage dari masa lalu untuk kedua kali karena dipaksa Sasuke.

Sayangnya, Konoha melihat aksinya ini sebagai usaha pertobatan dan mengampuni kejahatannya. Meskipun Yamato seharusnya terus memeriksa Orochimaru, orang yang dijaganya itu jauh lebih licik ketimbang dirinya. Hanya masalah waktu sampai Sannin itu mengungkapkan rencana selanjutnya.

4. Rohan Kishibe — JoJo's Bizarre Adventure



Foto: Den of Geek

Ketika Koichi tiba di rumah Rohan, dia jadi korban Stand Heaven’s Door. Rohan jadi tertarik pada cerita cowok itu. Dia pun mulai merobek halaman dari bocah itu untuk disimpan buat nanti.

Sementara ini memberikan inspirasi, aksi Rohan segera berdampak pada kesehatan Koichi. Meski akhirnya dikalahkan Josuke dan Okuyasu, pelanggarannya itu diabaikan. Yang lebih aneh lagi, Koichi terus menghabiskan waktu bersamanya atas kemauannya sendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More