7 Superhero Muslim di Dunia Marvel, 2 Tampil di Ms. Marvel

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:23 WIB
4. Sooraya Qadir/Dust



Foto: About Her

Sooraya adalah mutan anggota X-Men yang lahir di Afghanistan. Dia tahu kalau dia punya kekuatan berubah menjadi zat seperti pasir setelah menyerang seorang penjual budak yang berusaha melepas niqab-nya. Dia kemudian di bawa ke markas X-Corps di India, di mana dia awalnya berubah menjadi pasir untuk bersembunyi dari X-Men yang bertugas di sana. Jean Grey menemukannya dan meyakinkannya agar mengungkap siapa dirinya.

Ketika Sooraya berubah, dia mengumumkan dirinya dengan kata Turaab yang berarti pasir dalam bahasa Arab. Kata itu pun terpatri sekian lama dan anggota timnya memanggilnya sebagai Dust. Sooraya menjadi anggota berbagai tim X-Men, termasuk Hellion Squad dan Young X-Men. Sooraya memilih mengenakan busana tradisional muslimnya, yang lengkap dengan abaya dan niqab. Meski itu menyebabkan friksi di antara X-men dan musuhnya, keyakinannya membuatnya bertahan di pertarungan keras.

3. Josiah X



Foto: CBR

Josiah X adalah produk serum tentara super di komik Marvel. Dia merupakan anak kandung Isaiah Bradley, Captain America kulit hitam pertama, dan istrinya, Faith. Anak itu yang menjalani rekayasa genetika dan dikandung seorang perempuan bernama Sarah Gail. Josiah X ditinggalkan Sarah di sebuah kereta. Dia kemudian tumbuh di sebuah panti asuhan Katolik di Boston.

Ketika masih remaja, Josiah X masuk angkatan darat Amerika Serikat (AS) dan pergi bertempur di perang Vietnam. Setelah diusir dari rumah keluarga Bradley, Josiah menjadi tentara bayaran. Namun, dia kemudian menemukan Islam dan memahami tujuan di dalamnya. Dia menjadi mualaf dan melaksanakan ibadah haji. Dia kemudian membuka masjid di Little Mogadishu.

2. Kareem/Red Dagger



Foto: Mary Sue

Kareem adalah karakter superhero muslim asal Pakistan yang akan diperkenalkan di MCU lewat Ms. Marvel. Kareem dan keluarganya berasal dari Badin, Pakistan. Ibu Kareem dan bibi Kamala adalah teman sekolah waktu di SMP. Saat persiapan ikut ujian masuk universitas, Kareem tinggal bersama nenek Kamala di Karachi. Pada malam hari, Kareem melindungi orang-orang Pakistan sebagai pahlawan bertopeng yang dikenal sebagai Red Dagger.

Kareem kemudian ikut program pertukaran pelajar. Dia masuk SMA Coles Academic di Jersey City, New Jersey. Dia kemudian tinggal bersama keluarga Khan demi mendapatkan kredit bahasa asing untuk pendaftaran kuliahnya. Belum diketahui apakah Marvel Studios akan mengubah cerita latar Kareem di MCU.



1. Kamala Khan/Ms. Marvel



Foto: Marvel

Kamala adalah cewek SMA biasa yang sangat mengidolakan Captain Marvel. Dia diperkenalkan di MCU lewat Ms. Marvel. Di MCU, dia menemukan gelang yang dikirim neneknya. Ketika dipakai, gelang itu memberinya kekuatan. Di komik, Kamala adalah Inhuman yang kekuatannya teraktivasi setelah terkena Kabut Terrigen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More