7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:21 WIB
Anehnya, semakin lama justru dia malah berteman dengan parasit itu. Izumi memberinya nama Migi. Bersamanya, dia berusaha menghentikan aksi invasi alien ini. Anime seinen ini dirilis pada 2014. Tapi, sampai sekarang masih menjadi salah satu anime yang wajib ditonton.

5. Psycho-Pass



Di dunia masa depan, sebuah sistem bernama Sistem Sibyl akan mengukur kemungkinan seseorang untuk menjadi seorang penjahat. Mereka yang punya nilai tinggi akan dimasukkan ke sebuah institusi untuk menekan kejahatan mereka. Beberapa di antara mereka diberi kesempatan kedua dengan menjadi penegak polisi.

Protagonis serial ini, Akane Tsunemori, adalah seorang inspektur di divisi investigasi kriminal polisi. Dia memimpin timnya untuk mengejar seorang penjahat bernama Shogo Makishima yang berhasil menyembunyikan angka kejahatannya dari Sistem Sibyl. Dalam pengejaran itu, Akane dibantu detektif Shinya Kogami.

6. Death Note



Serial ini dikenal sebagai salah satu anime psikologis terbaik. Anime ini berkisah tentang seorang remaja bernama Light Yagami. Suatu hari, dia menemukan sebuah buku misterius bernama Death Note. Buku tersebut memiliki kekuatan untuk membunuh siapapun yang namanya tertulis di dalamnya. Hal ini membuat Light Yagami terobsesi untuk menyingkirkan para penjahat di kotanya.

Mengasumsikan identitas sebagai Kira, Light melakukan pembunuhan terhadap para penjahat. Kematian demi kematian penjahat itu akhirnya menarik perhatian seorang detektif terkenal, L Lawliet. Dia kemudian bertekad untuk menguak kasus itu dan mengejar pelakunya. Permainan pikiran antara Light dan L sangat menarik dan wajib untuk diikuti.



7. Steins;Gate



Anime ini berkisah tentang ilmuwan eksentrik Rintarou Okabe. Dia sangat terobsesi dengan penelitian dan penemuan. Bersama dua temannya, Shina dan Itaru Hashida, dia menghabiskan waktu untuk melakukan penelitian. Dia kemudian berhasil membuat alat yang dia beri nama Telepon Microwave.

Alat itu awalnya cukup aneh. Tapi, ternyata, alat itu melakukan hal yang tidak disangka sama sekali. Telepon Microwave itu bisa mengirimkan email ke masa lalu serta bisa mengubah aliran kehidupan setelahnya. Alat itu akhirnya membuat Okabe melakoni time travel. Anime ini akan membuat orang teru ingin mengikuti kejadian demi kejadian yang terjadi.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More