7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:21 WIB
Anime psikologis menyajikan cerita yang menarik dengan twist yang tidak diduga. Serial ini akan membuat penontonnya enggan meninggalkan tempat duduk mereka. (Foto: Entoin)
Anime psikologis akan menantang penontonnya untuk terus mengikuti jalan cerita mereka. Pikiran penonton akan turut dipermainkan seiring berjalannya cerita ini. Selain itu, karakter yang di dalamnya juga memberikan tantangan tersendiri karena kondisi psikis mereka yang kadang juga terganggu.

Banyak pertaruhan tinggi terjadi di anime jenis ini. Meski menarik, tapi, subgenre ini tidak sepopuler yang lainnya karena ceritanya rumit dan penuh teka teki. Selain itu, anime jenis ini juga sangat serius. Kalian mungkin hanya menemukan sedikit komedi atau tidak ada sama sekali di anime jenis ini.

Satu tips untuk menonton anime jenis ini adalah punyalah waktu luang dan pikiran yang sedang tidak kusut. Karena secara tidak langsung, penonton akan turut terbawa suasana dengan hal-hal yang dilakukan karakternya. Jadi, siapkan camilan, tempat yang nyaman, dan koneksi internet yang aman untuk menonton 7 rekomendasi anime psikologis terbaik ini!



1. Kakegurui





Anime ini akan sangat sayang kalau dilewatkan. Serial ini berlatar di sebuah sekolah bernama Akademi Hyakkou. Berbeda dengan sekolah pada umumnya, tempat ini tak hanya untuk belajar, melainkan juga untuk berjudi.

Para murid yang terlibat dalam perjudian akan saling bertarung taktik hingga bentuk manipulasi untuk mengalahkan lawannya. Tak hanya bagi para karakternya, penonton pun dijamin akan turut terbawa suasana dengan memikirkan apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana bisa terjadi.

2. Mirai Nikki (Future Diary)



Serial ini akan membuat penonton terheran-heran dengan berbagai plot twist yang muncul di dalamnya. Anime ini mengisahkan tentang Yukiteru Amano. Dia adalah seorang cowok penyendiri yang suka suka menulis di buku hariannya.

Yuki tidak punya cukup teman. Dia hanya hanya punya sahabat imajinasi bernama Deus Ex Machina yang dikatakan sebagai dewa ruang dan waktu. Namun, siapa sangka ternyata sosok Deus Ex Machina adalah nyata. Hal ini membuatnya terbawa ke sebuah permainan survival yang mengancam hidupnya.

3. Erased



Satoru Fujinuma dituduh membunuh ibunya. Namun, berkat kekuatan uniknya, Satoru bisa kembali ke masa lalu. Satoru kembali ke masa ketika dia masih kelas 6 SD. Dia kemudian memanfaatkan waktu untuk menguak misteri yang terjadi pada saat itu dan juga membuktikan kalau dirinya tidak bersalah.

Dari perjalanan waktu itu, Satoru akhirnya bisa menguak misteri hilangnya dan kematian teman sekelasnya. Dia juga berhasil membuktikan kalau tersangka dalam kasus itu sebenarnya tidak bersalah. Pada akhirnya, Satoru harus bertemu dalang dari semua kasus yang menimpanya.

4. Parasyte: The Maxim



Serial ini berkisah tentang rencana alien yang mencoba menginvasi bumi. Mereka datang dengan bentuk parasit dan mencoba mengambil alih tubuh manusia. Salah satu parasit ini mencoba masuk ke tubuh seorang anak SMA bernama Izumi Shinichi saat dia sedang tidur. Untungnya, dia sadar dan terbangun sehingga hanya tangannya yang berhasil terkena.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More