10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Kamis, 26 Mei 2022 - 07:21 WIB
loading...
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik
Karakter anime populer pengguna api mendapatkan kekuatan itu dari berbagai cara. Ada yang karena keturunan, teknik pernapasan, sihir, atau makan Buah Iblis. (Foto: CBR)
A A A
Api adalah salah satu elemen alam yang sangat kuat di berbagai platform narasi. Mereka yang bisa menguasai elemen ini biasanya menjadi karakter yang disegani. Di anime , karakter pengguna kekuatan api sering kali menjadi yang terkuat di antara yang lain.

Karakter-karakter ini punya daya pengendalian yang baik terhadap api. Mereka bisa memanfaatkannya untuk menghancurkan musuh mereka hingga berkeping-keping. Mereka bisa mengeluarkan api ini dari tubuh mereka atau dengan teknik tertentu.

Elemen api ini bisa muncul pada diri karakter karena faktor keturunan, teknik pernapasan, Buah Iblis, sihir, dan lain sebagainya. Musuh mereka pun harus berhati-hati saat menghadapi mereka. Siapa saja karakter pengguna api terbaik di anime? Simak ulasan berikut ini!



10. Shinmon Benimaru — Fire Force
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Kapten Regu 7 ini dijuluki sebagai yang terkuat dan dihormati di pasukan pemadam kebakaran khusus. Teknik pengendalian apinya yang menggabungkan api generasi kedua dan ketiga membuatnya bisa memanipulasi api dan mengeluarkan energi panas sesuka hati. Dia juga mampu bertarung dengan tangan kosong.

Benimaru punya kekuatan api yang sangat besar. Dia bisa menghancurkan tanduk neraka denga apinya. Dia juga merupakan guru dari Shinra dan Arthur. Kekuatan Benimaru tidak hanya diakui protagonis serial ini. Antagonisnya pun ikut mengakuinya.

9. Portgas D Ace dan Sabo — One Piece
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Sulit memisahkan kekuatan api kedua orang ini. Mereka sama-sama bisa menguasai dan mengendalikan api karena memakan Buah Iblis yang sama, yaitu Mera Mera no Mi. Buah ini awalnya dimakan Ace. Kemampuannya menggunakan buah ini terlihat ketika dia bertarung melawan Blackbeard. Sayang, Ace tidak bisa selamanya tertarung.

Setelah kematiannya yang tragis, adiknya, Sabo, muncul dan mengklaim buah itu. Kini, Sabo adalah pengguna Mera Mera no Mi dan dia juga bisa mengendalikan api. Mera Mera no Mi adalah Buah Iblis tipe Logia yang membuat penggunanya bisa menjadi api. Buah ini sepertinya menciptakan suplai api yang nyaris tanpa batas dan membuat penggunanya kebal dari kerusakan normal.

8. Endeavor — My Hero Academia
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Endeavor mungkin adalah ayah dan suami yang buruk. Tapi, dia adalah Pro-Pahlawan yang kuat. Dia merupakan pahlawan nomor 1 di Jepang yang menggantikan All Might. Julukan ini datang dengan prestise. Orang ini punya kekuatan yang serius, Quirk dengan nama HellFlame yangn membuatnya bisa mengeluarkan dan mengendalikan api.

Tidak hanya bisa mengendalikan dan mengeluarkan api, Quirk itu juga bisa membuatnya kebal dari api. Penampilannya sebagai pengguna api adalah salah satu yang paling top. Dia benar-benar terbungkus api, lengkap dengan jenggot api. Jurus terkuatnya adalah Prominence Burn.

7. Genryusai Shigekuni Yamamoto — Bleach
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Dia mungkin sudah tua. Tapi, kapten divisi 1 Gotei 13 ini bukan orang sembarangan. Dia adalah pendekar terkuat di Dunia Roh dan punya pengalaman tarung selama lebih dari 2.000 tahun. Zankupato-nya adalah yang terkuat dalam sejarah dunia serial ini.

Pada dasarnya, Yamamoto adalah dewanya Dunia Roh. Tongkat Kayunya berubah menjadi Katana biasa dan api ke kota kecil kemudian dilepaskan dengan kepadatan tinggi. Dengan api itu, Yamamoto bisa membinasakan apa pun. Ini adalah gaya tarung tanpa syarat apa pun dan merupakan penjelmaan kehancuran murni. Yamamoto adalah orang tua yang cukup keren dan tangguh. Dan, itu dia lakukan bahkan tanpa menyebut Bankai-nya.

6. Roy Mustang — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Berpangkat kolonel, Roy adalah pahlawan perang sipil di Amestris. Dia juga dikenal sebagai alkemis api berkat kepiawaiannya menciptakan ledakan dan kobaran api dengan ilmu alkimia. Dengan kemampuan itu, Roy bisa memanipulasi konsentrasi oksigen di udara dan menghasilkan jurus-jurus api yang mencengangkan.

Lengan kiri dan lengan kanannya pun punya efek api yang berbeda. Serangan api lewat tangan kirinya relatif kecil, tapi, lebih padat dan terarah. Dia juga dikenal sebagai seorang yang berbahaya dan merepotkan bagi musuhnya yaitu para homunculi. Sebagai orang militer, Roy cerdas dalam mengatur siasat penyerangan.

5. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Tanjiro adalah satu dari sejumlah pengguna elemen api di serial ini. Tapi, berbeda dengan Teknik Pernapasan Api yang dipakai Kyojuro Rengoku dan keluarganya, kemampuan Tanjiro menguasai api ini berasal dari tarian yang sering dilakukan ayahnya, yaitu Hinokami Kagura atau Tarian Dewa Api. Teknik warisan ini berasal dari Teknik Pernapasan Matahari, moyang dari semua Teknik Pernapasan di serial ini.

Tanjiro masih dalam tahap awal untuk memahami teknik warisan keluarganya tersebut. Sebelumnya, dia adalah pengguna Teknik Pernapasan Air. Namun, setelah mengingat kembali tarian yang dilakukan ayahnya itu, Tanjiro kini juga bisa menggunakan kekuatan api dalam pertarungannya. Dipadu dengan kemampuannya berpedang, teknik baru Tanjiro ini baru sebuah awal yang menjanjikan.

4. Rin Okumura — Blue Exorcist
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Sebagai anak Setan, Rin mewarisi kemampuan api biru ayahnya. Akibatnya, dia menjadi target Iblis dan Ksatria. Api ini tidak seirng digunaka karena biasanya menjadi latar pertarungan Rin. Tapi, api itu masih menjadi bagian dari dirinya dan dia bisa memanipulasinya.

Sering kali, api itu lepas secara tidak sadar ketika Rin marah atau pedangnya ditarik. Meski begitu, ada kalanya ketika Rin menggunakan pedangnya bersamaan dengan api biru itu. Jurus ini menciptakan serangan yang sangat kuat.

3. Mereoleona Vermillion — Black Clover
10 Karakter Anime Populer Pengguna Kekuatan Api Terbaik

Mereoleona adalah Singa Ksatria Sihir. Dia merupakan karakter cewek di serial ini. Dia menjabat sebagai kapten sementara Skuad Singa Merah. Awalnya, dia terlihat menakutkan dan benar-benar bersumbu pendek. Tapi, agresivitas itu biasanya hanya kamuflase atas sifat empati dan pemahamannya yang mendalam.

Mereoleona menggunakan keahlian tarung tangan kosongnya dan ototnya yang dikombinasikann dengan sihir api dari Grimoire-nya untuk mengungguli musuhnya dalam beberapa detik. Dia belum terlihat banyak bertarung di anime ini. Tapi, pertarungan yang dia hadapi selalu menginspirasi, seperti pertarunganya melawan Rhya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)