15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Minggu, 01 Mei 2022 - 12:00 WIB
Atsushi Nakajima diusir dari panti asuhan dan akihirnya jadi gelandangan. Saat sedang kelaparan di tepi sungai, dia menyelamatkan seorang pria yang berusaha bunuh diri. Pria itu adalah Osamu Dazai, seorang anggota agensi detektif khusus. Dazai kemudian merekrut Atsushi sebagai anggota baru agensi itu untuk membantu menangani kasus yang tidak bisa diselesaikan polisi.

Anime ini punya plot dan karakter yang bagus. Anime ini awalnya akan dikira sebagai shounen. Ada perkembangan karakter, pertarungan, komedi, dan pamer kekuatan. Tapi, anime ini sesungguhnya adalah seinen karena muatan tema tentang mental di dalamnya. Anime ini pas bagi mereka yang hendak masuk ke seinen setelah menghabiskan waktu di shounen. Fakta menariknya, semua karakter dan nama kekuatan di serial ini diambil dari para sastrawan kondang berikut karya sastra mereka.

6. Konosuba — 20 Episode



Setelah mati dengan cara yang memalukan sepulang membeli game, Kazuma Sato terbangun dan bertemu seorang dewi bernama Aqua. Dewi itu menawari untuk mereinkarnasinya di sebuah dunia paralel dengan elemen MMOPRG atau terus pergi ke surga. Memilih menjalani hidup baru, Kazuma pun ditugaskan untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa.

Anime isekai komedi ini akan menjadi hiburan yang bisa mengocok perut. Dengan 20 episode, anime ini mungkin bisa selesai dalam satu hari. Paslah buat mengisi hari kalau kalian lagi suntuk. Kekonyolan Kazuma dan Aqua yang harus bekerja untuk bisa bertahan hidup bisa menjadi salah satu hiburan di anime ini.

5. One Punch Man — 25 Episode



Seorang pegawai kantoran bernama Saitama ingin mengejar impiannya sejak kecil, yaitu menjadi pahlawan. Selama 3 tahun, Saitama melatih fisiknya hingga melampaui batasannya. Hasilnya, dia bisa melumpuhkan lawannya hanya dengan sekali pukul. Karena menang dengan mudah, Saitama pun jadi bosan. Dia berusaha mencari lawan yang bisa sebanding dengan dirinya.

Anime komedi ini adalah parodi trope anime shounen. Banyak aksi tarung menarik di anime ini diselingi dengan humor yang bakal bikin ngakak. Anime seinen ini biasanya lebih disukai mereka yang telah berusia 21 tahun ke atas. Ini karena tema dan juga humor yang dibawakan terasa lebih dewasa.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood — 69 Episode



Dua kakak beradik Elric, Edward dan Alphonse, tinggal bersama ibu mereka. Setelah ibunya meninggal dunia, keduanya berusaha menghidupkannya kembali dengan menggunakan alkimia, sains yang bisa mengubah materi fisik dari satu bentuk ke bentuk lain. Tapi, usaha itu menjadi tragedi. Tubuh Alphonse hancur. Sementara, Edward, yang telah kehilangan salah satu kakinya, merelakan satu tangannya untuk mengikat jiwa Alphonse ke sebuah baju zirah besar.

Di berbagai daftar dan polling, anime ini ditahbiskan menjadi anime terbaik sepanjang masa. Jadi, sayang untuk dilewatkan. Dengan total 69 episode, anime ini jelas bisa ditonton secara marathon lebih dari sehari. Cerita dan aksi di anime ini tidak akan bikin bosan. Banyak humor yang tercipta di serial ini sehingga ceritanya yang serius jadi terasa lebih ringan karena tingkah Edward.

3. Code Geass — 50 Episode



Di dunia alternatif, pada 2010, Kekaisaran Suci Britannia menyerang dan menakhlukkan Jepang. Kaisar kemudian mengasingkan salah satu putranya, Lelouch Lamperouge, dan adiknya, Nunnally, ke wilayah Jepang yang mereka jajah. Setelah Lelouch bertemu cewek misterius bernama CC yang memberikan kekuatan mistis bernama Geass, dia lantas bergabung dan memimpin pemberontakan terhadap kekaisaran itu.

Anime ini dianggap sebagai anime mecha (robot) terbaik. Anime ini mencampurkan robot dengan kekuatan mistis. Cerita dan protagonisnya yang kuat membuat anime ini layak diberi kesempatan untuk dinikmati. Di anime ini, protagonisnya, Lelouch, punya moral yang dipertanyakan. Terlebih, ending anime ini cukup berbeda dari kebanyakan anime lain.

2. Steins;Gate — 26 Episode

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More