15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Minggu, 01 Mei 2022 - 12:00 WIB
Anime ini mengisahkan tentang guru baru untuk Kelas 3E di SMP Kunugigaoka yang hanya dikenal sebagai Korosensei. Dalam satu tahun, dia berencana menghancurkan bumi tapi malah memutuskan mengajar SMP dengan alsan yangt tidak diketahui. Dengan makhluk aneh ini menguasai dunia, pemerintah ogah-ogahan menuruti permintaannya dengan syarat dia tidak melukai murid-muridnya.

Anime ini kemudian menampilkan twist di mana para murid yang tiap hari diajarinya berusaha membunuhnya demi menyelamatkan dunia. Kerja sama mereka itu berhasil. Para murid itu akhirnya membunuh Korosensei dan mendapatkan hadiah 10 juta yen dari pemerintah.

11. Great Pretender — 23 Episode



Cerita serial ini utamanya berfokus pada Makoto “Edamame” Edamura. Dia seharusnya menjadi Penipu Terhebat Jepang. Tapi, suatu hari, serangkaian peristiwa menyebabkannya mengikuti Laurent Thierry, seorang penipu, ke Los Angeles. Di sana, mereka menghadapi bos mafia terbesar West Coast untuk melihat siapakah penipu yang lebih baik. Perampokan di Los Angeles ini adalah salah satu yang terkeren di serial ini.

Anime ini bisa dinikmati para pencinta heist atau perampokan berencana. Banyak twist yang konyol di serial ini. Protagonisnya adalah obyek penderita yang selalu berusaha tampil sebagai orang kuat dan cerdas. Hanya, dia akan menemukan dirinya terus menerus dipecundangi kawan-kawannya. Dengan 23 episode, anime ini layak dicoba.

10. Attack on Titan — 87 Episode



Anime ini ber-setting di sebuah dunia di mana manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi tiga lapisan tembok yang sangat besar. Tembok-tembok itu melindungi mereka dari serangan raksasa pemakan manusia yang disebut Titan. Ceritanya mengikuti Eren Jaeger yang bertekad menyingkirkan para Titan itu setelah salah satu makhluk itu memakan ibunya dan menghancurkan kota tempat tinggalnya.

Ini adalah anime dengan episode terpanjang yang ada di daftar ini dan belum selesai. Episode terakhirnya yang tayang awal April lalu berakhir dengan cliffhangher. Anime ini punya cerita yang menarik. Adegan-adegan yang disajikan eksplosif, brutal, dan juga berdarah-darah. Namun, karakter-karakter anime ini menarik dan bisa bikin orang langsung suka. Meskipun, protagonisnya patut dipertanyakan keputusannya. Twist di tengah anime ini membuatnya jadi bikin penasaran untuk tahu kelanjutannya.

9. Death Note — 37 Episode



Light Yagami adalah mahasiswa normal. Suatu hari, dia menemukan buku catatan aneh. Dia segera tahu kalau buku itu punya kekuatan. Jika ada nama orang ditulis di dalamnya dengan penulis membayangkan wajah orang itu, maka orang itu akan mati. Light kemudian memakai identitas bernama Kira dan membunuh mereka yang dia anggap tidak layak hidup. Seorang detektif misterius, L, bertekad menghentikannya.

Death Note jelas anime yang sangat populer. Anime ini dianggap sebagai salah satu anime detektif terbaik di luar sana. Jadi, para pencinta cerita misteri berbalut thriller dan horor pasti menyukainya. Mereka akan ditantang untuk ikut permainan pikiran antara Light dan L.

8. Monster — 74 Episode



Dokter bedah otak bernama Dr. Kenzo Tenma memutuskan memilih menyelamatkan nyawa dua anak kembar, alih-alih wali kota di kotanya di Jerman. Sekitar 9 tahun kemudian, Tenma tahu kalau salah satu dari anak kembar itu, Johan, menjadi pembunuh berantai. Satunya lagi menjalani kehidupan yang terlupakan bersama orangtua angkatnya. Tenma kemudian berusaha membatalkan kesalahan yang dia perbuat saat menyelamatkan nyawa Johan.

Anime ini punya cerita yang sangat bagus dan menyentuh banyak masalah sejarah, tema, dan emosi berbeda. Sayang, karena dirilis berbarengan dengan Death Note, Monster kalah dalam segala-galanya dan menjadi anime underrated. Bagi mereka yang mencari tontonan yang tidak terlalu mainstream, Monster adalah jawabannya. Penjahat di anime ini adalah salah satu yang paling karismatik dan cerdas.

7. Bungou Stray Dogs — 36 Episode

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More