6 Jenis Menu yang Baiknya Jangan Dikonsumsi saat Sahur

Jum'at, 08 April 2022 - 20:00 WIB
Makanan yang digoreng dengan minyak berlebih dapat menyebabkan tubuhmu menjadi lemas dan cepat letih, dikarenakan makanan yang digoreng membutuhkan lebih banyak gula darah dan energi untuk mencernanya.

Selain itu mengoonsumsi makanan gorengan secara berlebihan saat sahur juga dapat menyebabkan kolestrol dan rasa kantuk yang berlebih karena aliran darah yang berada di kaki dan tangan menjadi turun.

5. Makanan yang Mengandung Asin dan Pedas



Foto: Jcomp/Freepik

Tentunya bagi seseorang yang mempunyai penyakit maag sangat tidak dianjurkan mengoonsumsi makanan pedas pada saat sahur, karena dapat menimbulkan asam lambung menjadi naik. Selain itu mengonsumsi makanan asin juga dapat menimbulkan kadar sodium yang berada di tubuh menjadi tidak seimbang dan dapat membuat badan menjadi cepat lelah.

Baca Juga: 5 Momen Business Proposal Episode 12 yang Jadi Bukti Hubungan Pacaran Sehat

6. Makanan Berkarbohidrat yang Berlebihan



Foto: Jcomp/Freepik

Mengutip halodoc.com,mengonsumsi makanan karbohidrat secara berlebihan saat sahur dapat menyebabkan rasa kantuk yang berlebih, mempercepat rasa lapar dan mengganggu aktivitas sehari-sehari. Ini karena karbohidrat mengandung asam amino yang disebut triptofan. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beras merah, oatmeal, ataukentang yang cepat dicerna tubuh.

Amatu Syukur Naimah

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Media Kreatif

Instagram: @amatusyukur_
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More