7 Tips Belajar dari si Cerdas Hermione Granger, Sahabat Harry Potter

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:51 WIB


Foto: Warner Bros. Pictures

Kalau kamu tidak mengerti dengan hal yang sedang kamu pelajari, jangan segan untuk bertanya kepada orang yang lebih tahu ataupun ahlinya. Karena kalau kamu diam saja, maka hal itu tidak akan membantu proses belajarmu, yang nantinya tidak akan membuatmu maju.

5. Menyusun dan Membuat Rencana Belajar



Foto: Warner Bros. Pictures

Kesibukan Hermione sebagai siswa di asrama Hogwarts tidak membuat proses belajarnya menjadi berantakan. Kamu bisa juga seperti itu dengan membuat jadwal atau manajemen waktu agar kamu tahu tugas atau hal yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Kemudian tempelkan pengingat tersebut di meja belajarmu agar kamu tidak lupa untuk mengerjakannya.

6. Tidak Takut untuk Gagal





Foto: Warner Bros. Pictures

Kegagalan merupakan bagian dari hidup. Dalam serial Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Hermione dinyatakan gagal dan tidak lulus dalam ujian, tetapi dia mencoba untuk bangkit dari proses kegagalannya. Karena dari proses gagal tersebutlah, kita dapat bekerja lebih keras lagi untuk berhasil dan mencapai target utama.

Baca Juga: 3 Hal Paling Mengecewakan dalam All of Us Are Dead

7. Percaya Diri dan Berpikir Positif



Foto: Warner Bros. Pictures

Terlahir dari keluarga yang dianggap rendah, tidak membuat Hermione minder untuk menjadi penyihir cerdas. Hermione selalu berpikir bahwa menjadi beda itu tidak masalah, asal kita tetap berpikir positif untuk mengejar mimpi kita yang akan diraih.

Amatu Syukur Naimah

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Media Kreatif
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More