5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Korea Selatan, Ada Karyawan Salon Hewan

Jum'at, 11 Februari 2022 - 10:53 WIB
Beberapa pekerjaan di Korea Selatan diganjar gaji sangat tinggi, yaitu mencapai sekitar Rp100 juta per bulan. Foto/Pexels
SEOUL - Tak perlu heran kalau Korea Selatan masuk dalam daftar negara maju. Negara ini menawarkan peluang pekerjaan dari berbagai bidang.

Meskipun terkenal dengan dunia hiburannya, ternyata ada pekerjaan yang menjadi pilihan warga Korea Selatan dengan gaji yang dapat dikatakan sangat tinggi. Berikut lima di antaranya, mengutip dari salaryexplorer.com.

1. Konstruksi Teknik Pembangunan







Foto: Unsplash

Pekerjaan dengan gaji tertinggi pertama ialah konstruksi teknik pembangunan. Tidak jarang warga asing pergi ke Korea Selatan untuk bekerja dalam bidang ini. Gajinya pun luar biasa, per bulan dapat menghasilkan 9.897.500 won atau setara hampir menginjak angka Rp100 juta.

2. Staf IT



Foto: Pexels

Untuk bidang pekerjaan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi karena di negara mana pun seseorang dengan keahlian teknologi informasi akan dibayar mahal oleh perusahaan. Penghasilan yang diperoleh untuk orang yang bekerja dalam bidang ini ada di kisaran Rp100 juta hingga Rp200 juta per bulan bergantung pada skala besar kecilnya perusahaan.

3. Pengacara



Foto: Pexels

Di Korea Selatan, pekerjaan pengacara juga mendapatkan gaji tinggi karena tekanan dan beban kerja yang luar biasa. Rata-rata gaji pengacara di Korea yang diperoleh ialah sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 triliun per tahun.

Baca Juga: 5 Profesi Paling Dibutuhkan dalam Era Metaverse

4. Karyawan Salon Hewan Peliharaan



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More