10 Film Terbaik Nominasi Oscar 2022, Kamu sudah Nonton?

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:59 WIB
5. The Power of the Dog



Drama psikologi/Western garapan Jane Campion ini segera menangkap perhatian audiens dengan dekonstruksi cinta, duka, dendam, cemburu dan seksualitas di Montana pada 1925. Film ini sebenarnya adalah film Western (koboi). Tapi, yang membuat The Power of the Dog luar biasa adalah keinginannya untuk menyelam hingga keluar machismo koboi biasa dan memahami inti yang membuat karakter kuncinya jadi pas. Ini terlihat pada diri Phil Burbank, yang dihidupkan dengan baik oleh Benedict Cumberbatch.

4. Belfast



Belfast adalah penghormatan sutradara Kenneth Branagh terhadap The Troubles dari Irlandia Utara yang terus membentuk persepsinya terhadap dunia. Belfast sangat pribadi, proyek yang sangat menyentuh dan yang diangkat seluruh pemerannya tanpa rasa sungkan. Belfast dibintangi aktor-aktor asal Irlandia Utara seperti Jamie Dornan, Ciarán Hinds, dan Caitríona Balfe. Drama ini sangat berakar pada tragedi sejarah.

3. CODA



Film ini adalah remake film Prancis La Famile Belier. Berbahasa Inggris, CODA akan membuat sejarah setelah 3 cast tuli mereka dinominasikan untuk Screen Actors Guild Awards. Film yang disutradarai Sian Heder ini berfokus pada Ruby Rossi, yang hanya mendengar keluarganya yang tuli. Klan Rossi terpaksa menghadapi batasan sosial dan fisik yang membelit mereka. Perlakuan CODA terhadap karakter tuli mereka sangat menyegarkan. Terlebih lagi, akurat, dengan seluruh anggota Rossi digambarkan sebagai anggota komunitas mereka dengan persona realistik.

2. Licorice Pizza



Licorice Pizza adalah drama komedi terbaik di 2022. Berdurasi 133 menit, film ini berkisah tentang Alana Kane dan Gary Valentine tumbuh besar, berlarian dan menjalani cinta pertama di San Fernando Valley pada 1973. Film ini disutradarai Paul Thomas Anderson. Dua pendatang baru, Alana Haim dan Cooper Hoffman, menjadi bintang utama Licorice Pizza.



1. Dune



Bukan kejutan kalau film besutan Denis Villeneuve ini bakal masuk kategori ini. Dune yang diangkat dari novel karya Frank Herbert pada 1965 itu memberikan pengalaman baru menonton film. Dune adalah film yang memanjakan mata dengan pemandangan gurunnya dan action-nya di sana. Film ini cukup spektakuler dari pemampilan Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides hingga keputusan yang tepat untuk memecah bahan sumber yang berat menjadi bab yang lebih cocok untuk audiens kontemporer.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More