10 Film Terbaik Nominasi Oscar 2022, Kamu sudah Nonton?

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:59 WIB
Ada 10 film yang berhasil masuk nominasi kategori Oscar 2022. Beberapa judul di antaranya punya cerita, akting dan gaya penyutradaraan yang memang mengesankan. (Foto: CNN)
Academy of the Motion Arts baru saja mengumumkan nominasi Oscar 2022. Salah satu kategori yang dinantikan adalah Film Terbaik. Anugerah ini akan digelar pada Minggu, 27 Maret waktu setempat. Tahun ini, ada 10 film yang berlomba menjadi yang terbaik di ajang bergengsi ini.

Pada tahun ini, banyak genre yang masuk ke nominasi film terbaik, kecuali genre superhero. Sejumlah judul yang lebih mempolarisasi berhasil mendapatkan spot di kategori Film Terbaik. Salah satunya adalah Don’t Look Up.

Meski begitu, nominee Film Terbaik Oscar 2022 ini masih mewakili film sensasional dengan genre yang beragam, cerita dan gaya penyutradaraan yang berbeda-beda. Meski baru dirilis pada 17 Desember lalu, Nightmare Alley berhasil masuk nominasi. Lantas film apa saja yang masuk nominasi Film Terbaik Oscar tahun ini? Berikut 10 film nominasi kategori Film Terbaik Oscar 2022 dari yang terlemah sampai terkuat versi Screen Rant!



10. Don't Look Up





Film garapan Adam McKay ini dimaksudkan untuk menjadi cerminan bagi banyak penyakit masyarakat. Film satir ini juga memberikan suara baru bagi komunitas sains, dengan ilmuwan iklim, terutama, merasa dekat dengan frustrasi yang dirasakan Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence) dan Randall Mindy (Leonardo DiCaprio). Meski begitu, di antara para nominator di kategori ini Don’t Look Up adalah yang paling lemah.

9. Nightmare Alley



Master fantasi Guillermo del Toro menawarkan tontonan baru lewat thriller neo-noir Nightmare Alley. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, film ini berkisah tentang Stanton Carlisle yang disukai seorang peramal dan suaminya yang seorang mentalis di sebuah karnaval keliling di New York pada 1940-an. Dengan menggunakan pengetahuan barunya, Stanton membuat tiket emas untuk sukses dengan menipu para elite dan orang kaya. Mengharapkan hasil besar, dia membuat rencana untuk menipu seorang taipan berbahaya dengan bantuan seorang psikiatris misterius yang mungkin menjadi musuh besarnya.

8. King Richard



King Richard adalah sebuah biopik tentang Richard Williams alias King Richard, yang melahirkan petenis kelas dunia Venus dan Serena William. Film ini mengisahkan tentang perjalanan keluarga Williams yang berfokus pada Richard yang bertekad membuat kedua putrinya, Venus dan Serena, masuk sejarah dunia. Richard Williams diperankan Will Smith. King Richard adalah momumen bagi prestasi Serena dan Venus, tapi juga kejeniusan Richard dan keyakinan kuatnya terhadap anak-anaknya yang membantunya meluncurkan kedua putrinya itu ke level selanjutnya.

7. West Side Story



Stephen Spielberg membawa pendekatan baru terhadap West Side Story yang dirilis pada 2021. Film ini memperkenalkan pendatang baru Rachel Zegler, yang memerankan Maria. Nominasi Oscar untuk West Side Story ini mendukung remake Spielberg. Film ini dinominasikan untuk 11 kategori penghargaan di 2022.

6. Drive My Car



Drive My Car adalah film yang kompleks dan mengagumkan. Film ini berkisah tentang Yusuke Kafuku yang memimpin produksi multibahasa Uncle Vanya di Hiroshima sementara juga menghadapi duka akibat kematian istrinya, Oto. Drive My Car adalah film yang simpel, dengan tema inti tentang seks, pengkhinatan dan rasa kehilangan. Film ini disutradarai Ryusukue Hamaguchi, sutradara ketiga Jepang yang pernah dinominasikan untuk kategori Sutradara Terbaik Oscar setelah Akira Kurosawa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More