Ada 3 Pemburu Vampir, Marvel Akan Tinggalkan Multiverse?

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:59 WIB


Komik terbaru Moon Knight membuat itu menjadi salah satu alasan Khonshu memilih bekerja melalui avatarnya, Moon Knight, yang berniat memburu dan membunuh vampir. Bukan hal aneh kalau komik Marvel mengubah status quo karakternya agar pas dengan twist di MCU. Jadi, ini bisa jadi penting. Tapi, bukannya hanya membunuh vampir, Moon Knight melindungi vampir tidak bersalah dari buruan pelayan lain Khonshu.

3. Vampir jadi fokus lebih besar Marvel



Vampir telah menjadi area fokus yang lebih besar di Marvel. Ini terjadi di komik, di mana Dracula telah menguasai Negara Vampir. Dia kemudian mendeklarasikan perang terhadap X-Men dan Avengers.

Sementara, X-Men juga menemukan ras terpisah vampir yang hidup di dunia mistis bernama Otherworld. Mereka merasa jijik dengan “sepupu” hybrid mereka di bumi. Bisa diingat juga kalau presiden Marvel Studios Kevin Feige punya hak pengawasan kreatif terhadap komik. Jadi semuanya sepertinya bukanlah kebetulan.

Alih-alih, ini mewakili dorongan bersama. Di luar Marvel Studios, Sony Pictures juga menghidupkan vampir ke layar lebar dengan Morbius. Film ini dibintangi Jared Leto sebagai Morbius, Vampir Hidup. Yang menarik, film ini akan dirilis pada tanggal 1 April, atau dua hari setelah episode perdana Moon Knight tayang di Disney+.

Semua ini terjadi di momen tepat ketika MCU membangun vampir. Menariknya, Marvel juga sepertinya membangun Otherworld, yang punya kaitan sendiri dengan Black Knight dan Camelot. Sepertinya, ini mengindikasikan kalau vampir bukan hanya musuh Blade. Mereka akan jauh lebih signifikan.



4. Vampir bisa menjadi penjahat masa depan MCU



Keputusan casting terbaru juga bisa menawarkan petunjuk lain terhadap busur vampir di MCU. Bintang Nevers, Laura Donnelly, baru saja bergabung dengan cast Werewolf by Night. Marvel menolak mengonfirmasi detail casting ini. Tapi, Laura bisa menjadi jembatan antara vampir dan werewolf alias serigala jadi-jadian. Ada juga laporan yang menyebut, dia akan memerankan karakter bernama Vampire by Night, werewolf yang digigit vampir.

Interaksi antar dua kutukan ini berarti dia adalah salah satu werewolf yang mendapatkan kembali kecerdasan manusia sementara berbentuk binatang. Dia juga bisa bertahan dari sinar matahari yang artinya dia tidak punya kelemahan yang diasosiasikan dengan sebagian besar vampir. Detil terpenting dari cerita Vampire by Night adalah komentar di Amazing Fantasy #10 kalau vampir seharusnya dilihat sebagai predator alfa yang jarang menciptakan jenisnya sendiri karena tidak mau persaingan.

Ini akan menjelaskan mengapa vampir belum terlihat di MCU. Mungkin saja vampir masih sedikit dan jauh di MCU. Mereka adalah titan yang memposisikan diri mereka di tempat kekuasaan dan pengaruh.

Ini artinya, pemburu vampir modern seperti detektif dan pembasmi yang berusaha menelusuri mereka. Kalau begitu, ini berarti vampir di MCU jelas menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan karena mereka punya awan politik dan pasukan dengan kekayaan mereka. Jadi, mereka akan pas dibangun sebagai musuh utama di masa depan MCU.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More