10 Bukti Perbedaan Moon Knight Marvel dengan Batman DC

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:05 WIB
6. Kesehatan mental



Meski baru-baru ini komik Batman mengeksplorasi tema kesehatan mental, tidak ada karakter komik superhero yang dieksplorasi seperti Moon Knight. Tema kesehatan mental sudah dieksplorasi Moon Knight sejak karakter ini debut pada 1975. Secara umum, kondisi mental Batman juga tidak terlalu bagus karena dia melihat orangtuanya dibunuh di depan matanya.

Bersama alter ego superheronya, Marc Spector punya 4 kepribadian berbeda untuk mendapatkan informasi untuk memberantas kejahatan. Kepribadian-kepribadian ini sering bentrok dan menciptakan hambatan unik bagi Moon Knight untuk melaksanakan misi untuk Khonshu. Menyingkirkan sebutan kesehatan mental dari Moon Knight akan menjadi penggambaran dusta bagi karakter itu.

5. Kemampuan dan kekuatan



Sudah luas diketaui kalau Batman tidak punya kekuatan super. Dia sangat bergantung pada kemampuan level tinggi dan teknologi canggih. Ketika dia berhadapan dengan musuh berkekuatan super, sudah biasa baginya untuk mengandalkan gawai atau mengenakan kostum zirah yang awet.

Moon Knight beruntung mendapatkan kekuatan mistik untuk meningkatkan kemampuannya sebagai superhero. Tak seperti sebagian besar pahlawan berkekuatan super, kemampuan supranatural Moon Knight hanya bekerja di malam hari. Moon Knight diberkahi dengan kekuatan dan ketahanan tubuh di malam hari, yang membuatnya lawan yang seimbang bagi makhluk berkekuatan super lainnya.

4. Moon Knight tidak bisa mati



Sebagai avatar keramat bagi dewa bulan, Khonshu, Moon Knight tidak bisa mati. Kapan saja dia tewas, mau dibunuh atau menyerahkan nyawa demi orang lain, dia direinkarnasi lagi oleh Khonshu. Dari awal sejak diciptakan, Moon Knight baru dibangkitkan dua kali. Batman tidak punya kemampuan immortal ini. Dia sudah mati lebih dari sekali di komik DC. Kematiannya yang paling kondang terjadi di Grant Morrison’s Final Crisis.

3. Kemampuan otak



Tak seperti Bruce Wayne, Marc Spector dikenal tidak cerdas. Batman dikenal sebagai perencana strategis Justice League, merencanakan pertarungan dan lainnya. Aktivitas malam Batman juga bukan sekadar bertarung melawan penjahat. Alih-alih menghabiskan waktu bertarung, Batman menggunakan kemampuannya sebagai detektif untuk mengumpulkan petunjuk dan mencari otak di balik kejahatan tertentu.

2. Teman-teman



Salah satu perbedaan kuat antara Batman dan Moon Knight bisa dilihat dari sekelompok orang di sekitar mereka. Batman suka bekerja bersama Bat-Family, sekelompok vigilante yang mahir dan sangat terlatih. Moon Knight dikenal mempekerjakan teman sesama tentara bayarannya, Frenchie, dan seorang gelandangan bernama Crawley. Dia juga dibantu seorang pelayan dan dua anaknya. Bisa dikatakan, Batman punya standar yang agak lebih tinggi untuk bantuan.



1. Moon Knight adalah mantan penjahat



Saat debut di Werewolf by Night #32, Moon Knight menjadi antagonis utama. Setelah sejumlah lini cerita heroik di serialnya sendiri, Moon Knight berubah dari penjahat menjadi antihero dan menjadi superhero. Sementara, Batman secara moral abu-abu dalam area tertentu. Prinsipnya dalam menghentikan kejahatan dan perasaannya yang kuat untuk menjaga nyawa mendorong Batman masuk ke wilayah superhero.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More