Warna dan Kekuatan 13 Pedang Nichirin di Kimetsu no Yaiba

Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:33 WIB
Pedang Nichirin adalah pedang yang dibuat dari bahan khusus yang mampu menyerap sinar matahari. Pedang ini senjata andalan Pembasmi Iblis di Kimetsu no Yaiba. (Foto: Epic Stream)
Para pembasmi iblis di Kimetsu no Yaiba dipersenjatai dengan sebilah atau dua bilah pedang Nichirin. Pedang ini dibuat dari bahan khusus dan ditempa secara khusus sehingga bisa menyerap cahaya matahari secara konstan. Karenanya, pedang ini sangat ampuh untuk membunuh iblis yang punya kelemahan terhadap cahaya matahari.

Pedang Nichirin dibuat dari bahan khusus berupa pasir besi merah tua dan inti merah tua yang diambil dari pegunungan. Bahan ini mampu menyerap cahaya matahari. Tapi, bahan ini tidak hanya diambil dari pegunungan mana saja. Bahan ini dipilih dari pegunungan yang tingginya menembus awan. Artinya mereka terus terkena cahaya matahari tanpa terganggu hujan atau terkena penghalang cahaya matahari.

Karakteristik berbeda lain dari pedang Nichirin adalah warnanya berubah begitu dihunus pemiliknya kali pertama. Tiap warna mewakili elemen atau inspirasi berbeda serta kepribadian dan tipe kekuatan pemiliknya. Jadi apa saja warna dan kekuatan masing-masing pedang ini? Simak ulasannya berikut ini!



13. Pedang Nichirin Ungu





Bilah ungu mewakili bulan. Pedang ini bukanlah milik seorang pembasmi iblis di Kimetsu no Yaiba. Kokushibo, Iblis Ranking Atas 1, adalah pemilik pedang ini. Kokushibo, yang dulunya adalah kembaran Yoriichi Tsugikuni, punya teknik Pernapasan Bulan, yang merupakan versi Pernapasan Matahari yang telah ditingkatkan. Pernapasan Bulan didapatkan dengan meningkatkan Pernapasan Matahari dengan menggunakan sejumlahn teknik yang tidak jelas. Pedang Nichirin Ungu juga merupakan kesebalikan dari Pedang Nichirin Hitam, yang saat ini dipegang Tanjiro Kamado.

12. Pedang Nichirin Light Pink



Berasal dari Pernapasan Air, Pedang Nichirin Light Pink mewakili bunga. Pedang ini dipakai Kanao Tsuyuri dan Kanae Koucho. Keduanya mengembangkan teknik Pernapasan sendiri.

11. Pedang Nichirin Lavender



Pedang ini mewakili ular. Inilah alasan mengapa pedang Obanai Iguro ini mirip tubuh ular. Pernapasan Ular berasal dari Pernapasan Air. Teknik ini mirip gerakan hewan tersebut.

10. Pedang Nichirin Putih



Putih mewakili warna kabut di Kimetsu no Yaiba, yang diwujudkan oleh Muichiro Tokito. Pernapasan Kabut biasanya diasosiasikan dengan kepribadian yang tenang dan penyendiri. Muichiro tidak pernah membiarkan emosi menghalangi penilaiannya. Warna pedang ini punya teknik yang berasal dari pernapasan angin.

9. Pedang Nichirin Pink



Pedang ini menyimbolkan cinta dan milik gaya Pernapasan Cinta. Pedang ini dipakai Mitsuri Kanroji, Hashira Cinta. Mitsuri mengembangkan sendiri gaya ini dan hanya dia yang bisa memakaina berkat konstitusi unik tubuhnya. Pedang ini dibuat karena terinspirasi dari Pernapasan Api setelah dia dilatih Kyojuro Rengoku. Pedang ini sangat tipis dan mirip pecut. Hanya Mitsuri yang bisa dengan benar memakainya. Dia fleksibel dan gesit, tapi masih punya kekuatan tidak manusiawi karena punya otot yang 8 kali lebih padat dari orang normal tanpa kehilangan kecepatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More