Fakta Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis Terhebat di Kimetsu no Yaiba

Fakta Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis Terhebat di Kimetsu no Yaiba
Serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memperkenalkan sosok Yoriichi Tsugikuni, Pemberantas Iblis terkuat yang pernah ada, dalam kenangan Muzan Kibutsuji. (Foto: Dual Shockers)
Episode 6 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Entertainment District Arc memperlihatkan sekilas penampakan Yoriichi Tsugikuni. Sosok ini muncul dari sel obi Daki ketika dia bertarung melawan Tanjiro Kamado. Daki tidak tahu siapa sosok yang sekilas mirip Tanjiro tersebut.

Di episode itu, Daki kemudian sadar kalau sosok tersebut muncul dari ingatan bosnya, Muzan Kibutsuji. Namun, tentu saja, Daki tidak tahu siapakah orang tersebut. Yang jelas, sosok itu terlihat hendak melakukan penyerangan.

Sosok itu memakai anting seperti anting Tanjiro. Itu artinya, dia adalah pengguna Napas Matahari. Penggemar anime Demon Slayer mungkin belum sepenuhnya tahu siapakah sosok ini. Tapi, bagi penggemar manga Kimetsu no Yaiba, sosok ini jelas bukanlah sosok asing.

Menurut surat yang dikirim ayah mendiang Kyojuro Rengoku, Shinjuro Rengoku, bekas luka seperti punya Tanjiro dan yang muncul di wajah orang itu adalah tanda pengguna Napas Matahari. Dengan Muzan berusia 1.000 tahun dan Napas Matahari sudah tidak ada lagi penggunanya di luar keluarga Kamado, jadi ingatan itu sepertinya sudah sangat lama. Sosok yang dilihat Daki itu adalah pengguna pertama Gaya Pernapasan.

Penggemar manga Kimetsu no Yaiba akan langsung mengenali orang ini. Dia adalah Yoriichi Tsugikuni, yang dianggap sebagai Pemberantas Iblis terkuat yang pernah ada. Dia nyaris bisa mengalahkan Muzan di masa lalu. Lantas siapakah dia? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Mengapa Zenitsu Bertarung dengan Tertidur di Kimetsu no Yaiba?



1. Asal usul Yoriichi Tsugikuni
Fakta Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis Terhebat di Kimetsu no Yaiba

Yoriichi adalah Pemberantas Iblis terkuat di Era Sengoku. Dia punya kakak kembar bernama Michikatsu Tsugikuni. Saat ini, Michikatsu adalah iblis dan menduduki posisi sebagai Ranking Atas 1 yang dikenal sebagai Kokushibo.

Yoriichi dan Michikatsu lahir lebih dari 400 tahun sebelum peristiwa di Kimetsu no Yaiba. Yoriichi lahir dengan tanda lahir di keningnya. Bentuk tanda itu mirip dengan bekas luka di kening Tanjiro.

Ayahnya membenci Yoriichi karena tanda lahir itu. Makanya, Yoriichi mengalami masa kecil yang keras. Saat masih kecil, dia tidak pernah tersenyum atau bicara. Jadi, ibu Yoriichi membuatkannya sepasang anting hanafuda untuk menyiraminya dengan restu Dewi Matahari.
halaman ke-1
Share: