8 Hokage yang Pernah Memerintah Konoha di Serial Naruto

Minggu, 09 Januari 2022 - 23:57 WIB
Dia akhirnya menyegel Kyubi itu di tubuh anaknya yang baru lahir sebelum tewas. Kekuatan besarnya membuat Minato dijuluki Kilat Kuning Konoha. Dia juga menguasai Teknik Dewa Petir Terbang dan menciptakan Rasengan, yang kemudian dikuasai Naruto. Dia adalah Hokage terakhir yang dibangkitkan Orochimaru dan Sasuke di Perang Besar Shinobi Keempat.

5. Tsunade — Hokage Kelima



Satu-satunya Hokage wanita di Naruto adalah Tsunade. Dia adalah mantan murid Hiruzen dan teman seangkatan Jiraiya serta Orochimaru. Dia dikenal atas kekuatan dan keahliannya dalam kemampuan menyembuhkan. Dia adalah cucu Hokage Pertama. Kakaknya, Nawaka, dan mendiang kekasihnya, Dan, sebelumnya berambisi menjadi Hokage.

Tsunade awalnya tidak mau menjadi Hokage setelah kematian Hiruzen. Dia harus diyakinkan Jiraiya. Meski begitu, dia tetap memerintah di sepanjang sebagian besar Naruto. Rezimnya dianggap sangat melimpah bagi Konoha. Meskipun dia menghadapi banyak tantangan dan fakta kalau dia sempat koma setelah serangan Pain. Tsunade juga menunjuk Shizune sebagai asistennya, posisi yang terus dia pertahankan sampai Hokage mendatang.

6. Danzo Shimura — Kandidat Hokage Keenam



Meski tidak pernah menjadi Hokage resmi, Danzo dikenal kejam sebagai kandidat Hokage Keenam saat Tsunade koma akibat serangan Pain. Sejarah Danzo memanjang hingga sebelum serial ini dimulai ketika dia menciptakan subdivisi Anbu, Root. Subdivisi ini dikenal atas taktiknya yang kejam.

Meski selalu memikirkan kepentingan terbaik desa, Danzo adalah pemimpin kejam dan kadang penjahat yang percaya kalau Tsunade dan Hiruzen menyebabkan Konoha jadi lemah. Danzo mahir dalam banyak jutsu dan dikenal atas sejumlah mata Sharingan di tangannya, yang juga dimasuki DNA Hashirama. Di Pertemuan Kage, Danzo mewakili Konoha dan menyerukan eksekusi Sasuke. Tapi, dia kemudian tewas dalam pertempuran melawan Sasuke dan Tobi.

7. Kakashi Hatake — Hokage Keenam



Di akhir serial Naruto, Tsunade pensiun sebagai Hokage setelah Perang Besar Shinobi Keempat. Dia kemudian menunjuk guru Naruto dan murid Minato, Kakashi, sebagai Hokage Keenam. Dikenal atas mata Sharingan dan penguasaannya atas jutsu berbasis petir, Kakashi adalah ninja kuat yang ideologinya berpusat pada kerja sama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Konoha.

Pengabdian Kakashi terhadap Konoha termasuk menjadi agen Anbu dan hubungan dekatnya sebagai penasihat Tsunade. Meski awalnya kewalahan sebagai Hokage, Tsunade membantunya. Rezimnya berfokus pada membangun dunia yang lebih baik demi masa depan, terutama untuk generasi Naruto. Di awal Boruto, Kakashi pensiun dan menunjuk mantan muridnya, Naruto, sebagai Hokage Ketujuh.



8. Naruto Uzumaki — Hokage Ketujuh



Satu-satunya Hokage yang dilantik setelah akhir serial asli Naruto, Naruto adalah Hokage Ketujuh dan satu-satunya Hokage yang berkuasa di serial Boruto. Naruto akhirnya mewujudkan cita-citanya menjadi Hokage. Dia dilihat sebagai ninja terkuat di dunia setelah perannya di Perang Besar Shinobi Keempat.

Setelah Kakashi pensiun, dia menyerahkan kantor Hokage kepada Naruto, yang telah membuktikan diri sebagai ninja kuat dan Pahlawan Konoha. Master Kage Bunshin no Jutsu dan Rasengan ini telah mendapatkan tantangannya sebagai Hokage dengan musuh seperti Klan Otsutsuki dan Kara. Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Naruto sebagai Hokage. Sejumlah kandidat sudah bermunculan termasuk teman dan protégé-nya, Konohamaru Sarutobi dan anak-anaknya, Boruto dan Himawari.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More