10 Anime Terbaik yang Diangkat dari Light Novel

Rabu, 05 Januari 2022 - 23:01 WIB
5. Fate/Stay Night



Serial ini adalah salah satu anime terpopuler yang diangkat dari light novel. Adaptasi pertamanya terjadi pada 2005. Tapi popularitasnya membuat serial ini tidak hanya mendapatkan prekuel, tapi juga di-remake pada 2014. Sejak saat itu, franchise ini pun terus berkembang dengan video game baru, manga, light novel dan berbagai macam adaptasi anime.

4. Log Horizon



Log Horizon adalah pesaing terbesar Sword Art Online. Di serial itu, semua orang tidak bisa logout dari permainan MMO Elder Tale dan dipaksa bertahan di permainan favorit mereka itu. Di Log Horizon, kematian berarti kelahiran kembali. Maka, karakter-karakternya dipaksa belajar semuanya dari memasak makanan nyata hingga menciptakan ekonomi yang bekerja. Tapi, yang membuat serial ini menonjol adalah penggunaan mekanisme MMO in-depth dan strategi skenario peran aktualnya.

3. Re: Zero - Starting Life in Another World



Di anime ini, Subaru adalah seorang pria dari dunia nyata yang masuk semesta alternatif yang mirip fantasi. Di dunia itu, dia punya satu kemampuan, yaitu bisa hidup lagi setelah dibunuh. Subaru memanfaatkan kemampuan ini tidak hanya untuk membantu dirinya, tapi juga orang di sekitarnya. Serial ini sangat populer tidak hanya berkat animasi White Fox, tapi juga karena karakter yang menarik dan cara unik pengungkapan tiap skenarionya. Serial ini cukup populer di season pertamanya dan season 2-nya sudah tayang pada 2020.

2. Legend of the Legendary Heroes



Serial ini mengisahkan tentang Ryner Lute, seorang tentara yang dikutuk dengan mata berkekuatan sihir yang dikenal sebagai Alpha Stigma. Kemampuan ini membuatnya bisa menyalin mantra apa pun yang dia mau. Ryner bekerja bersama Ferris untuk mendapatkan kembali barang-barang kuat yang dikenal sebagai Reliks Pahlawan untuk negara mereka. Premisnya cukup lurus, tapi ceritanya jadi menarik dengan intrik politik dan kekuatan sihir sehingga serial ini selalu masuk daftar sekuel paling diinginkan.



1. That Time I Was Reincarnated As A Slime



Serial ini menceritakan tentang Satoru Mikami. Karyawan berusia 37 tahun itu mati dalam kondisi perjaka dan berinkarnasi sebagai slime bernama Rimuru. Dia bisa makan apa saja. Di dunia barunya, Rimuru berusaha mendapatkan kebahagiaan untuknya dan teman-teman monsternya. Di serial ini, pertarungannya diselesaikan dengan kepala dingin dengan membahas diplomasi di saat mereka bertarung sampai mati.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More