10 Anime Terbaik yang Diangkat dari Light Novel

Rabu, 05 Januari 2022 - 23:01 WIB
Anime yang diangkat dari light novel punya sejumlah judul terbaik. Mereka tampil dengan cerita yang memikat dan banyak berkutat di genre isekai yang populer. (Foto: Glorio Blog)
Anime tidak hanya diangkat dari manga. Beberapa judul terbaik anime justru diangkat dari light novel. Biasanya, anime ini akan menyasar pada audiens yang berasal dari kelompok young adult atau dewasa muda di Jepang.

Dalam 20 tahun terakhir, ini benar. Popularitas adaptasi light novel tertentu telah membuat studio segera mengambil serial yang ada dengan harapan bisa menjadi hit baru. Beberapa anime terbesar dan terbaik yang diangkat dari light novel ini tidak hanya populer karena kualitasnya, tapi juga dampak mereka terhadap genre ini.

Beberapa judul anime dari light novel ini bahkan mampu bersaing dengan anime populer yang diangkat dari manga. Apa saja anime terbaik dari light novel? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Goblin Slayer





Awalnya, anime ini dibenci karena sejumlah momen awalnya yang kontroversial. Namun, serial ini jadi tambah populer dan menjadi anime paling banyak ditonton. Popularitas ini juga karena anime ini sederhana, tapi akar fantasi tingginya yang terasa mirip seperti gim RPG Pen and Paper. Selain itu juga karena protagonisnya yang disukai. Dia adalah seorang pria tabah yang bergerak untuk membunuh goblin. Dia dengan mudah terkait pada karakter yang bagus dalam satu hal tapi cukup buruk untuk yang lainnya.

9. No Game No Life



No Game No Life tayang pada 2014 sebelum genre isekai menjadi menjenuhkan. Anime ini mengisahkan tentang Sora dan Shino, kakak beradik penderita agorafobia yang ada di dunia permainan sebagai Blank, makhluk tak terkalahkan. Ketika mereka mengalahkan dewa gim, Tet, mereka dikirim ke sebuah dunia alternatif bernama Disboard. Di tempat ini, semua konflik diselesaikan dengan gim. Tapi, cerita serial ini menumpangi karakter utamanya yang penuh teka teki dan dunia mengagumkan yang dihidupkan Madhouse. Lebih dari separuh dekade kemudian, penggemar masih ingin melihat lebih banyak serial ini.

8. Grimgar of Fantasy and Ash



Saat Grimgar tayang, genre isekai sudah dipadati dengan banyak karakter yang dikirim ke dunia lain dan jadi terlalu kuat. Grimgar berhasil mengubah pandangan ini dengan berfokus pada sekelompok remaja yang sama sekali tidak punya kekuatan. Serial ini mengisahkan perjuangan mereka melawan monster level rendah dan berusaha mendapatkan uang yang cukup untuk membeli makanan dan pakaian. Mereka berusaha mengungkap misteri bagaimana mereka bisa masuk dunia itu dan emosi mereka yang berubah karena pubertas.

7. Sword Art Online



Serial ini pasti masuk ke daftar ini. Sword Art Online telah mengubah industri anime dengan membuat isekai sebagai pemain utama di industri ini. Meski genre ini sudah ada sebelum serial ini muncul, tapi kehadiran Sword Art Online-lah yang membuat genre ini mulai diperhitungkan. Musim ini saja, sudah ada 4 anime isekai yang tayang. Mereka semua berutang kepada popularitas Sword Art Online.

6. Gamers!



Serial ini tidak punya akar di dunia fantasi. Anime ini bercerita tentang Keita Amano, seorang cowok yang menemukan dirinya diundang ke klub video game di SMA-nya oleh Karen Tendo, cewek tercantik di sekolahnya. Ketika dia tahu kalau klub itu adalah tentang gim persaingan, dia menolaknya. Serial ini berhasil menyeimbangkan humor dengan komentar yang cukup menohok tentang gim secara keseluruhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More