32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Jum'at, 31 Desember 2021 - 22:18 WIB
Sejumlah sekuel superhero, horor dan action akan mendominasi paruh kedua 2022. Meski begitu, sejumlah film baru juga akan menyapa penggemarnya di bioskop. (Foto: Kombo)
Paruh kedua 2022 akan dipenuhi film-film blockbuster. Musim panas dan liburan Natal serta Tahun Baru dianggap menjadi waktu yang tepat untuk merilis film-film ini. Genre superhero, action dan animasi masih berkuasa dan dominan di paruh kedua 2022 ini.

Meskipun sebagian besar film yang dirilis pada periode ini adalah sekuel, tapi ada juga yang merupakan film baru atau tonggak untuk sebuah franchise baru. Sementara, ada juga judul yang sudah lama dinantikan. Perilisannya akan menjadi bukti apakah film ini masih punya daya magis untuk menarik penonton.

Daftar ini disusun berdasarkan jadwal tanggal rilis di Amerika Serikat (AS) yang telah diungkap IMDb. Jadwal di AS dan Indonesia biasanya berbeda. Biasanya, jadwal rilis di Indonesia 2 hari lebih cepat atau mungkin lebih lambat. Simak rangkumannya berikut ini!



17. Top Gun: Maverick — 27 Mei





Sekuel ini mungkin punya jarak yang sangat panjang dengan film aslinya. Top Gun, yang melambungkan nama Tom Cruise, dirilis pada 16 Mei 1986. Top Gun: Maverick masih akan berpusat pada Pete “Maverick” Mitchell yang diperankan Tom di film aslinya. Di sekuel ini, Maverick terus menolak pensiun setelah puluhan tahun mengabdi sebagai salah satu penerbang top Angkatan Laut. Dia harus menghadapi masa lalu sementara melatih skuad lulusan baru untuk misi berbahaya yang menuntut pengorbanan akhir.

18. Jurassic World: Dominion — 10 Juni



Film ini ber-setting empat tahun setelah peristiwa Jurassic World: Fallen Kingdom. Di film tersebut, dinosaurus yang diotak atik secara genetis dilelang ke perusahaan di seluruh dunia, sementara yang lainnya dirilis ke seluruh daratan AS. Ceritanya terjadi seluruh dunia dan memperlihatkan manusia yang berhadapan dengan spesies dinosaurus yang invasif. Film ini akan menampilkan wajah-wajah lama yang sudah dikenal seperti Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

19. Lightyear — 17 Juni



Animasi produksi Pixar ini akan menjadi cerita latar belakang Buzz Lightyear. Dia adalah pahlawan yang menginspirasi mainan di Toy Story. Film itu mengungkapkan seorang pilot uji muda yang menjadi Space Ranger yang dikenal saat ini. Di film ini, Buzz disulihsuarakan Chris Evans.

20. Minions: The Rise of Gru — 1 Juli



Film animasi ini berkisah tentang Gru. Pada awal 1970-an, Gru, yang berusia 12 tahun, tumbuh di daerah pinggiran. Dia seorang penggemar kelompok penjahat super yang dikenal sebagai Vicious 6. Gru kemudian menyusun rencana untuk bisa jadi cukup jahat agar bisa bergabung dengan mereka. Ketika Vicious 6 memecat pemimpin mereka, Wild Knucles, Gru ikut wawancara untuk menjadi anggota terbaru mereka. Tapi, itu tidak berjalan baik. Semuanya jadi lebih buruk setelah Gru mencuri batu berharga dari mereka dengan bantuan Kevin, Stuart, Bob, Otto, dan Minions lain. Dia pun segera jadi musuh abadi Vicious 6. Gru dan Minions kemudian meminta panduan dari Wild Knuckles. Mereka pun tahu bahwa orang jahat pun butuh bantuan dari teman.

21. Thor: Love and Thunder — 8 Juli



Sinopsis resmi film ini belum tersedia. Namun, Thor: Love and Thunder akan menjadi film kedua MCU di 2022. Di film ini, Nathalie Portman akan kembali sebagai Jane Foster. Menurut sutradaranya, Taika Waititi, film itu akan mengadaptasi elemen dari komik Mighty Thor yang mana Jane akan mengambil jubah dan kekuatan Thor sementara menderita kanker. Film ini menghadirkan Chris Hemsworth sebagai Thor.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More