32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:27 WIB
loading...
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1
Layar bioskop pada 2022 akan dibuka dengan sejumlah film action yang menarik. Dari sekelompok jagoan wanita, film horor, hingga antihero Marvel, semuanya ada. (Foto: Kombo)
A A A
Seperti sebuah penebusan, 2022 dipenuhi film yang wajib ditonton di bioskop. Setelah hampir 2 tahun orang agak tertahan untuk menonton film di layar besar, tahun depan sepertinya sangat menjanjikan. Film dari berbagai genre kembali akan menyapa para pecintanya.

Dari animasi, drama, misteri, petualangan, horor hingga superhero, penonton akan punya lebih pilihan aksi, pemeran dan juga cerita. Di lima bulan pertama 2022, genrenya beragam. Dari drama, thriller, misteri, animasi, horor, dan superhero pun ada. Sejumlah blockbuster juga akan dirilis di sepanjang periode ini.

Daftar ini disusun berdasarkan jadwal tanggal rilis di Amerika Serikat (AS) yang telah diungkap IMDb. Jadwal di AS dan Indonesia biasanya berbeda. Biasanya, jadwal rilis di Indonesia 2 hari lebih cepat atau mungkin lebih lambat. Simak rangkumannya berikut ini!



1. The 355 — 7 Januari
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Agen wild card CIA bergabung dengan pasukan tiga agen internasional untuk misi maut. Mereka harus mendapatkan kembali senjata rahasia yang jatuh ke tangan tentara bayaran. Mereka juga harus bisa selangkah lebih maju dari seorang wanita misterius yang menelusuri tiap langkah mereka. Dibintangi Jessica Chastain, Lupita Nyong’o dan Diane Kruger, film ini disutradarai Simon Kinberg.

2. Scream — 14 Januari
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Tren kembalinya franchise tua ke layar lebar belum usai. Pada 2022, Scream berusaha menarik penonton dari generasi baru sekaligus menarik nuansa nostalgia dari para penonton lama mereka. Film ini ber-setting 25 tahun setelah serangkaian pembunuhan di Woodsboro. Seorang pembunuh baru muncul dan Sidney Prescott harus kembali untuk menguak kebenaran. Disutradarai Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, film ini dibintangi Neve Campbell, Courteney Cox, David Arquette, dan lain-lain.

3. Morbius — 22 Januari
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Morbius membuka gelaran film superhero komik tahun depan. Dibintangi Jared Leto sebagai Michael Mobius, film ini berkisah tentang Michael yang menderita penyakit darah langkah. Ilmuwan itu kemudian berusaha untuk menyembuhkan dirinya. Eksperimen yang dilakukannya mengubah dirinya menjadi manusia setengah vampir. Film ini akan menampilkan Michael Keaton sebagai Adrian Toomes/Vulture dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

4. Death on the Nile — 11 Februari
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Diangkat dari novel karya Agatha Christie, film ini mengisahkan tentang petualangan Hercule Poirot yang seharusnya menikmati liburannya mengarungi Sungai Nil. Namun, liburan Poirot di Mesir itu harus terganggu karena dia harus menyelesaikan kasus pembunuhan di kapal yang ditumpanginya. Film ini menampilkan Kenneth Branagh sebagai Poirot. Sebelumnya, Branagh sudah diperkenalkan sebagai Poirot di Murder on the Orient Express.

5. Uncharted — 18 Februari
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Film ini diangkat dari salah satu serial video game paling laris sepanjang masa. Uncharted akan memperkenalkan penonton kepada Nathan Drake (Tom Holland). Dia akan melakukan petualangan perburuan harta karun pertamanya dengan Victor “Sully” Sullivan (Mark Wahlberg). Kedua orang itu berkeliling dunia demi mendapatkan harta karun terbesar yang belum pernah ditemukan. Sementara, mereka juga menelusuri jejak yang mengarah pada kakak Nathan yang sudah lama menghilang.

6. The Batman — 4 Maret
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Gotham dihajar serangkaian kejahatan keji yang sudah lama tidak bisa diselesaikan polisi. Bruce Wayne alias Batman melakukan apa pun yang dia bisa. Tapi, dia juga mencapai batasannya. Penguin terlibat, tapi dia bukan satu-satunya pengacau di kota itu. Kehadiran teman masa kecil Bruce, Seline Kyle alias Catwoman, menciptakan kebingungan emosional tambahan dalam perjuangan demi keadilan itu. Film yang disutradarai Matt Reeves ini menampilkan Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman. Zoe Kravits, Colin Firth, Paul Dano, Andy Serkis dan lain-lain juga akan tampil di film ini.

7. Turning Red — 11 Maret
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Film animasi produksi Pixar ini berkisah tentang seorang ABG cewek yang sangat suka kepada sebuah boy band. Cewek itu, Meilin Lee, adalah seorang ABG berusia 13 tahun yang mengalami masa peralihan dari menjadi anak yang taat kepada ibunya dan kekacauan masa pubertas. Belum cukup perubahan pada ketertarikannya, hubungan dan tubuhnya, ketika dia sangat senang, dia akan berubah menjadi panda merah raksasa.

8. Downton Abbey: A New Era — 18 Maret
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Sekuel ini sudah lama dinantikan penggemar serial Downton Abbey. Di sekuel ini, Lord dan Lady Graham meminta kesenangan perusahaan film di kediaman pedesaan mereka di Yorkshire pada Natal kali ini. Film ini disutradarai Simon Curtis. Maggie Smith, Michelle Dockery, Tuppence Middleton, Laura Haddock dan lain-lain tampil sebagai bintangnya.

9. The Lost City — 25 Maret

Penulis Loretta Sage menulis tentang tempat eksotis dalam novel petualangannya yang populer dengan menampilkan model sampul ganteng bernama Alan. Saat tur promosi buku barunya bersama Alan, Loretta diculik seorang miliarder eksentrik yang berharap dia bisa membawanya ke harta karun yang hilang kota kuno di buku terakhirnya. Bertekad membuktikan kalau dia bisa menjadi pahlawan di kehidupan nyata dan bukan hanya di halaman bukunya, Alan pun berusaha menyelamatkan Loretta. Film ini dibintangi Sandra Bullock dan Channing Tatum.

10. Sonic the Hedgehog 2 — 8 April

Setelah memutuskan tinggal di Green Hills, Sonic ingin membuktikan kalau dia punya modal untuk menjadi pahlawan sejati. Ujiannya tiba ketika Dr Robotnik kembali dengan mitra baru, Knuckles. Mereka mencari batu zamrud mistis yang punya kekuatan untuk menghancurkan peradaban. Sonic bertim dengan sidekick-nya, Tails. Bersama, mereka melakukan perjalanan keliling dunia untuk mendapatkan zamrud itu sebelum jatuh ke tangan orang yang salah.

11. Ambulance — 8 April
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Butuh uang untuk membayar tagihan medis istrinya, seorang veteran bersama saudara angkatnya mencuri USD32 juta dari sebuah bank di Los Angeles. Tapi, ketika usaha kabur mereka jadi kacau, kedua pencuri itu membajak sebuah ambulans. Tanpa mereka tahu, ambulans itu ternyata membawa polisi yang terluka parah dan petugas darurat. Terperangkap dalam kejar-kejaran berkecepatan tinggi, dua bersaudara itu harus mencari jalan untuk kabur dari hukum sementara menjaga sandera mereka agar tetap hidup. Disutradarai Michael Bay, film ini menampilkan Jake Gyllenhall, Yahya Abdul-Mateen II, Eiza Gonzales dan lain-lain.

12. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore — 15 April
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Profesor Albus Dumbledore tahu kalau Gellert Grindelwald bergerak untuk merampas kendali dunia penyihir. Tidak bisa menghentikannya sendiri, dia mengutus Newt Scamander memimpin tim yang terdiri atas para penyihir. Mereka segera menghadapi makhluk baru dan lama ketika mereka bentrok dengan pasukan pengikut Grindelwald. Film ini akan menampilkan Mads Mikkelsen sebagai Grindelwald. Dia menggantikan Johnny Depp yang memerankan tokoh itu di dua film sebelumnya. Film ini dibintangi Jude Law, Eddie Redmayne, Ezra Miller dan lain-lain.

13. The Bad Guys — 22 April
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Film animasi produksi Dreamworks ini mengisahkan tentang sekelompok karakter hewan pencuri. Para penjahat kejam itu, Mr Wolf, Mr Snake, Mr Piranha, Mr Sharks dan Ms Tarantula ditangkap polisi hewan. Untuk menghindari hukuman penjara, para penjahat itu harus melakukan tantangan terbesar mereka, yaitu menjadi warga teladan. Di bawah arahan mentor mereka, Profesor Marmalade, geng itu berusaha membodohi dunia kalau mereka sudah jadi baik.

14. The Northman — 22 April
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Film sejarah epik Amerika ini disutradarai Robert Eggers. Ber-setting pada abad 10 di Islandia, film ini dibintangi Alexander Skarsgard yang memerankan Pangeran Amleth dari Viking. Dia berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya yang dibunuh pamannya. Nicole Kidman, Claes Bang, Anya Taylor-Joy, Ethan Hawke, Björk, dan Willem Dafoe turut tampil di film ini.

15. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — 6 Mei

Film pembuka Fase 4 MCU pada 2022 ini mengikuti petualangan Dr Stephen Strange dan risetnya terhadap Batu Waktu. Meski sinopsis resminya belum dirilis, tapi, banyak yang berspekulasi kalau di film ini, Strange harus menghadapi konsekuensi atas tindakannya di film Spider-Man: No Way Home. Benedict Cumberbatch akan kembali Stephen Strange, bersama Benedict Wong (Wong), Rachel McAdams (Christine Palmer), dan Chiwetel Eijofor (Baron Mordo). Elizabeth Olsen akan tampil di film ini sebagai Wanda Maximoff/Scarlett Witch. Film ini disutradarai Sam Raimi.



16. DC League of Super-Pets — 20 Mei
32 Film Bioskop yang Wajib Ditonton pada 2022 — Bagian 1

Film animasi DC ini mengangkat tim superhero semacam Justice League yang terdiri atas binatang peliharaan. Krypto adalah anjing peliharaan Superman. Mereka adalah sahabat yang punya kekuatan super yang sama dan bertarung melawan kejahatan di Meteropolis. Tapi, ketika Superman dan Justice League diculik, Krypto harus memastikan sekelompok hewan peliharaan untuk menguasai kekuatan mereka demi misi penyelamatan. Film ini dibintangi Dwayne Johnson, John Krasinski dan lain-lain.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)