3 Serial Anime Penantang Takhta One Piece, Naruto dan Bleach

Senin, 13 Desember 2021 - 18:18 WIB
3. Demon SlayerOne Piece



Yang ini jelas sangat berbeda. Tapi, dalam sejumlah jalan, Demon Slayer telah menjadi sesuatu untuk menggantikan One Piece. Sementara My Hero Academia dan Jujutsu Kaisen punya banyak persamaan dengan pendahulunya, di sini, ini lebih pada peran yang mereka mainkan.

Keduanya punya premis cerita yang kokoh. Baik One Piece dan Demon Slayer berhasil meniupkan kehidupan baru sehingga bisa berbeda dari pesaingnya. Yang mana mungkin menjadi alasan mengapa mereka adalah manga sukses yang diterbitkan dalam beberapa tahun terakhir.

One Piece adalah cerita tentang bocah karet yang ingin menjadi Raja Perioompak. Sementara, Demon Slayer adalah cerita tentang bocah ABG yang ingin adiknya yang berubah menjadi iblis kembali menjadi manusia. Sejauh ini, tidak ada persamaan antara keduanya.



Meski begitu, mereka punya sesuatu yang sama. Masing-masing mengikuti kiasan tertentu yang ada di sebagian besar anime Shonen. Tapi, tidak satu pun yang taat pada formula yang telah dibangun.

Kedua serial itu menampilkan cerita yang punya banyak dongeng dan pembangunan dunia lebih dari yang diperkirakan pembaca/penonton dari awal dengan cerita masa lalu vital bagi kemenangan sekarang dan masa depan. Karakternya juga cukup digambarkan secara realitis untuk sebagian besar, yang membuatnya jadi lebih mudah untuk dikaitkan dan dipahami motivasinya. Kombinasi dua hal ini membuat dunia mereka jadi lebih nyata dan meyakinkan sehingga bisa lebih dinikmati audiens-nya.



4. Honorable Mention: Black Clover



Ini sedikit sulit karena manga ini sudah tidak lagi punya serial anime. Meski begitu, ini tidak bisa diabaika. Yang membuat Black Clover jadi cukup penting untuk disebut adalah karena ini melampui Tiga Besar itu dalam sekali waktu. Sesuatu yang tidak benar-benar dilakukan serial lainnya.

Serial ini punya protagonis kencang tapi sering gagal seperti yang bisa ditemukan di Naruto, dan juga karakter lawannya yang luar biasa. Serial ini menampilkan elemen gelap seperti iblis sebagai sumber kekuatan protagonisnya yang menghunus pedang, seperti Bleach. Serial ini juga punya kru menyenangkan yang bertindak lebih seperti tim dan tema filosofis tertentu terkait kelas dan ketidaksetaraan yang kadang ditemukan di One Piece.

Dalam lebih dari satu cara, Black Clover adalah gabungan dari Tiga Besar dan cukup bagus. Serial ini ada di antara ketiga serial itu, tapi dengan cara yang memungkinkannya berdiri sendiri. Bahkan, meskipun serial ini bisa jadi agak sedikit turunan dari ketiga serial itu, Black Clover jelas terinspirasi dari ketiga judul tersebut.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More