7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Jum'at, 10 Desember 2021 - 20:19 WIB
loading...
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime
Karakter cerdas di anime adalah mereka yang punya rencana, membuat senjata dan gawai. Tapi, kadang kecerdasan itu menipu mereka dan membuat mereka dipecundangi. (Foto: Screen Rant)
A A A
Seunik apa pun seseorang di anime , masih banyak kiasan karakter yang kerap muncul di anime. One Piece dan Naruto, misalnya, dipimpin orang bodoh yang kuat. Anime lain dipimpin orang yang sangat jenius. Tapi, dia bisa dibodohi orang lain.

Karakter-karakte jenius di anime ini adalah mereka yang menciptakan rencana, membuat mantra dan gawai. Mereka juga bisa menemukan rahasia para musuh. Ini menjadikan mereka menjadi karakter yang cukup disegani.

Apapun yang terjadi, orang pintar itu selalu 10 langkah lebih maju dari yang lainnya. Para jagoan dan kadang penjahat, bisa menang karena orang-orang jenius ini membantu mereka. Tapi, tidak ada karaker anime yang sempurna. Orang-orang jenius ini pun bisa ditipu atau dipecundangi. Jadi, karakter cerdas mana saja yang dipecundangi? Simak ulasannya berikut ini!



7. L — Death Note
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Dia punya banyak alias, tapi di mayoritas cerita Death Note, dia hanya dikenal sebagai L. dia adalah detektif terhebat di dunia dan ditugasi untuk mengungkap identitas pembunuh bayaran yang dikenal sebagai Kira alias Light Yagami. L nyaris mengungkap identitas Kira dan tugas detektifnya itu penting dalam mengungkap sifat asli Light. Tapi, dia bahkan tidak bisa memahami sifat sejati Death Note dan karenanya, Light berhasil mengalahkannya.

6. Norman — The Promised Neverland
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Norman bukan satu-satunya jenius dari The Promise Neverland. Tapi, kalau terkait tipuan dan skema, biasanya dia yang memimpin. Intelijensia itu akhirnya menjadi keruntuhannya karena membuatnya jadi makanan bernilai tinggi bagi iblis. Ketika anak-anak sadar kalau Norman bakal menjadi mangsa berikutnya, mereka membuat rencana untuk membuatnya melewati dinding yang mencegah mereka pergi. Rencana itu berjalan sempurna. Norman bisa mendaki ke puncak dinding. Sayang, yang dilihat Norman bukan jalan keluar, tapi jurang. Tanpa ada jalan lain, Norman terpaksa kembali ke rumah itu dan menghadapi kegagalan mereka.

5. Momo Yaoyorozu — My Hero Academia
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Yaoyorozu adalah anak tercerdas di kelas 1-A, sering kali mendapatkan ranking satu di kelas. Dia berjuang dengan kepercayaan diri yang rendah tapi itu tidak menghentikannya untuk terus bersinar di puncak. Saat busur Pelatihan Gabungan melawan kelas 1-B, dia punya rencana cemerang untuk mengalahkan mereka. Tapi, dia bahkan tidak bisa memperhitungkan kecerdasan Kendo dari kelas 1-B. Yaoyorozu memang berhasil memperlambat Kendo, tapi timnya akhirnya kalah dari taktik perang Kendo.

4. Senku Ishigami — Dr. Stone
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Senku adalah seorang jenius yang ditugasi memulihkan peradaban. Dia memang arogan, tapi dia berhak seperti itu dengan mempertimbangkan kalau dia menemukan penyembuhan yang bisa menyelamatkan dunia. Tapi, kepercayaan dirinya yang berlebih itu sering menyebabkan dia membuat keputusan gegabah yang akhirnya menjadi bumerang. Ketika dia dan Taiju diserang singa saat menghidupkan kembali Tsukasa, Tsukasa bergabung sebagai sekutu sampai Senku sadar kalau Tsukasa berniat membunuh tiap orang dewasa di dunia. Demi menghentikan Tsukasa, Senku berusaha menipunya. Tapi, Senku meremehkan kecerdasan Tsukasa. Tsukasa segera menemukan tipuan Senku. Akibatnya, Senku terpaksa memberikan resep cairan pembangkitan kepada Tsukasa.

3. Koro-sensei — Assassination Classroom
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Koro-sensei membawakan dirinya sebagai alien yang sangat kuat dan sangat cerdas. Dia mustahil dibunuh. Dia juga sangat percaya diri, yang masuk akal karena sulit menipunya. Tapi, kepercayaan diri itu nyaris membuatnya runtuh. Siswa terdekatnyalah yang nyaris membunuhnya. Mereka sukses menipunya untuk memperlemah dirinya sendiri dengan meluruhkan kulitnya dan menjebaknya di dalam kurungan air hidrolik. Satu-satunya yang menyelamatkan dia adalah bentuk pertahanan akhirnya, yang seharusnya digunakan sebagai pilihan terakhir.

2. Light Yagami — Death Note
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Light Yagami sangatlah cerdas bagi orang seusianya. Ini membuatnya orang terburuk yang menemukan Death Note, yang bisa membunuh siapa saja yang namanya ditulis di dalamnya. Dengan kekuatan Death Note, Light mengadopsi nama Kira dan mulai membunuh para penjahat. Polisi berusaha menghentikannya tapi bahkan detektif secerdas L pun akhirnya kalah. Tapi, kekuatan Death Note mengacaukan pikiran Light. Dia mulai mengira kalau dirinya adalah seorang dewa. Saat konfrontasi akhir, Light dengan cepat mengumandangkan kemenangan. Dia tidak sadar kalau dia ditipu. Kejatuhannya disebabkan karena keangkuhannya sendiri.



1. Nico Robin — One Piece
7 Karakter Cerdas yang Dipecundangi Orang Lain di Anime

Robin adalah anggota tercedas kru perompak Topi Jerami. Kecerdasannya membuatya dalam bahaya selama Water 7 dan Enies Lobby. Grup pemerintah yang dikenal sebagai CP9 memutuskan menggunakan kecerdasannya untuk menciptakan senjata yang akan mengakhiri era perompak. Untuk mendapatkan kerja sama Robin, CP9 berjanji kalau dia dan Topi Jerami tidak akan dilukai. Begitu dia tiba di Enies Lobby, kepala CP9 mengungkapkan kalau dia tidak berniat untuk memenuhi janji CP9.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3868 seconds (0.1#10.140)