6 Tips Ampuh Hadapi Teman Egois, Jangan Pasang Ekspektasi Ketinggian!

Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:45 WIB
Teman yang egois memang menyebalkan, tapi kamu mungkin sungkan untuk memutus hubungan dengannya. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Ada kalanya kita punya teman yang sifatnya egois, hanya mengutamakan kepentingannya sendiri tanpa mau peduli dengan kemauan atau kebutuhan orang lain.

Kamu mungkin sudah lelah dengan perilakunya, tapi sungkan untuk memutus hubungan pertemanan dengannya. Nah, jika ini terjadi, berikut enam hal yang bisa kamu lakukan supaya kamu tak terlibat banyak drama dengannya.

1. JANGAN MEMASANG EKSPEKTASI TINGGI



Foto:Chistina Morillo/Pexels



Menerima sifat teman yang egois dapat dilakukan dengan mengetahui dan memahami motivasi mereka saat melakukan sesuatu. Kamu mungkin harus berkompromi, tapi kompromimu harus ada batasan agar kamu tak lelah mental.

2. JANGAN GAMPANG BAPER



Foto:Fauxels/Pexels

Teman egois merasa yang mereka lakukan merupakan hal yang benar untuk dirinya. Karena kamu telah memahami sifatnya, kamu tidak perlu tersinggung atau baper dengan sifatnya.

Baca Juga: 8 Kriteria Orang yang Harus Kamu Jadikan Teman, dan yang Harus Dijauhi

3. INGATKAN SECARA BAIK-BAIK



Foto:Ekaterina Bolovtsova/Pexels

Jika sudah lelah dengan sifat egois temanmu, maka kamu harus mencari waktu yang tepat untuk mengingatkannya. Lakukan dengan komunikasi dan mood yang baik agar maksudmu ini bisa diterimanya dengan tepat dan tidak menjadi bumerang untuk dirimu sendiri.

4. JANGAN DIANGGAP SERIUS



Foto:Andrea Piacquadio/Pexels

Jika temanmu sudah menghalalkan segala cara untuk mengikuti keinginannya, sebaiknya kamu jangan anggap serius. Hal itu akan membuat kamu rugi karena kamu telah mengetahui sifat egoisnya dari awal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More