10 Karakter Anime yang Punya Lebih Banyak Musuh Ketimbang Teman

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:18 WIB
Alucard adalah karakter yang kompleks. Istilah “pahlawan” harus digunakan secara longgar kalau mendeskripsikan dia. Tapi, aksinya sering kali heroik dan mencegah kehancuran manusia—dia terlihat senang saat membunuh para musuhnya. Hanya keluarga Van Helsing-lah yang benar-benar menghargai pekerjaan Alucard. Yang lainnya berharap untuk tidak pernah bertemu dengannya.

6. Saitama — One Punch Man



Saitama adalah seorang pro-pahlawan dan karakter terkuat di semestanya. Karena perannya, jagoan botak berjubah ini adalah musuh alamiah banyak monsters yang muncul di semua kota. Tapi, dia juga tidak diterima pahlawan elit lainya di Asosiasi Pahlawan. Dia hanya bisa mengklaim punya sedikit teman dan pahlawan yang memahami kekuatannya.

Kebenarannya adalah, meski dia punya banyak kemampuan mengesankan, Saitama tidak tampak seperti petarung yang mumpuni. Jadi, kemenangannya sering kali diakreditasikan ke pahlawan lain yang ada di dekatnya. Secara perlahan, dia mendaki ranking pahlawan dan duduk di Kelas-A. Ranking 1 Kelas-S terlalu rendah bagi Saitama.

5. Lelouch — Code Geass



Di awal Code Geass, Lelouch adalah orang jenius idealis yang ingin mengenyahkan Kekaisaran Britannia. Setelah menerima Geass-nya, Lelouch mengubah keinginan itu menjadi aksi dan pelan-pelan tapi pasti mempreteli kekuatan terhebat yang pernah ada. Tapi, semua yang dia lakukan hanyalah mengubah kepala ular dan dunia masih berisi masalah yang sama—prasangka, kekerasan dan diskriminasi.

Lelouch kemudian menjadi penjahat demi menyatukan semua orang untuk melawan musuh yang sama. Rencananya berhasil dan dia dilumpuhkan oleh usaha bersama yang menghilangkan perbedaan yang sebelumnya memisahkan dunia itu. Lelouch adalah pahlawan yang menyamar sebagai penjahat dan hanya sedikit yang tahu.

4. Sasuke — Naruto



Seperti kakaknya, Sasuke juga berjalan di jalan gelap yang dipenuhi kematian dan kehancuran. Satu-satunya perbedaannya adalah tindakannya ini bukan untuk kebaikan tapi termotivasi dendam. Saat menjadi ninja yang jahat, Sasuke bergabung dengan Akatsuki, yang menjadikannya sebagai musuh di tiap desa ninja. Dia juga membunuh banyak shinobi.

Untungnya, Sasuke akhirnya menjadi baik dan bertarung bersama Naruto untuk mengalahkan Kaguya demi menyelamatkan dunia. Tindakannya tidak pernah diapresiasi publik dan masih banyak yang tidak menyukainya. Sasuke kurang tertarik berteman dan mudah melihat mengapa dia punya lebih banyak musuh ketimbang teman.

3. Endeavour — My Hero Academia



Menyusul pensiunnya All Might, Endeavor menjadi pahlawan nomor satu dan simbol harapan publik. Mengikuti All Might selalu terbukti sulit karena dia adalah pahlawan yang sempurna. Kekuatan besarnya hanya bisa disamai kepribadiannya yang karismatik. Dan, dia disukai semua orang.

Sementara, Endeavor lebih spontan dan tanah, kurang mempedulikan penampilan publiknya ketimbang melakukan kegiatan heroiknya. Nyatanya, Endeavor punya sisi gelap yang menyebabkannya memperlakukan keluarganya dengan tidak baik. Dia mendorong dirinya ke kehidupan soliter. Saat ini, dia mengalami busur cerita penebusan. Tapi, dia masih punya sedikit teman dan banyak musuh.

2. Shinya Kogami — Psycho-Pass



Shinya Kogami adalah petugas Biro Keselamatan Publik yang melumpuhkan revolusioner gila Makishima dan membantu mempertahankan peraturan yang dibangun Sistem Sibyl. Meskipun penyayang dan tidak mementingkan dirinya sendiri, Kogami dikategorikan sebagai penjahat laten oleh Sistem Sibyl karena koefisien kejahatannya meningkat. Dia dianggap sebagian besar orang sebagai ancaman terhadap cara hidup yang lebih aman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More