11 OST Drama Korea yang Masuk Melon Top 10, Ada Lovely Runner hingga Queen of Tears

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:29 WIB
loading...
11 OST Drama Korea yang Masuk Melon Top 10, Ada Lovely Runner hingga Queen of Tears
OST Drama Korea Lovely Runner termasuk soundtrack yang masuk chart Melon Top 10. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Original soundtrack atau OST menjadi salah satu aspek penting dalam sebuahserial, termasuk drama Korea. Ini karena musik atau lagunyabisa membuat sebuah film atau scene menjadi lebih emosional, memorable, hingga ikonis.

Oleh karena itu pemilihan OST tidak bisa sembarangan, baik dari segi penyanyi maupun jenis lagunya. Sejumlah penyanyi ternama, baik solois atau idol dalam grup K-pop pun digaet agar lagunya bisa lebih populer.

Nah, jika lagunya populer di kalangan pendengar umum (general public), maka lagu tersebut bisa masuk ke tangga lagu Melon Top 100. Ini adalah tangga lagu paling populer di Korea yang bahkan tak banyak grup K-pop yang bisa menembusnya. Jadi sebuah soundtrack drama Korea bisa masuk ke chart ini saja sudah istimewa, apalagi bisa masuk 10 besar alias Top 10.



Berikut ini adalah beberapa OST atau soundtrack drama Korea populer yang lagunya pun ikutan populer hingga digemari warga di Korea Selatan.

Soundtrack/OST Drama Korea yang Masuk Chart Melon Top 10


1. Love You With All My Heart - Queen Of Tears



Lagu yang dibawakan oleh Crush ini berhasil masuk ke jajaran top 10 besar, dan saat artikel ini ditulis, masih bertengger di posisi 7. Lirik lagunya mengisahkan tentang sebuah penyesalan yang dialami oleh seseorang yang terlambat dalam menyampaikan perasaan kepada pasangannya.

Tentu lagu ini sangat cocok dengan cerita dalam drama tersebut dan tak heran banyak dari para penonton yang menyukai lagu balada tersebut.

2. Sudden Shower - Lovely Runner



Hal yang sangat langka terjadi, yaitu soundtrack yang dinyanyikan oleh aktor pemerannya berhasil masuk dalam chart Melon Top 100. Ditanbah lagi, dramanya juga bukan serial yang diunggulkan dan diharapkan menjadi viral.

Sudden Shower adalah lagu yang dinyanyikan oleh Byeon Woo-seok, aktor yang memerankan Sun-jae, karakter utama dalam drakor remaja Lovely Runner. Lagu ini kini berada di posisi 8 Melon Top 100.

Lagu tersebut berhasil menarik perhatian penonton karena sangat berhubungan dengan jalannya cerita dalam dramanya. Sudden Shower diceritakan sebagai lagu yang dibuat oleh Sun-jae untuk cinta pertamanya yaitu Im Sol yang membuat lagu ini memiliki lirik yang sangat romantis.

3. I Give You My Heart - Crash Landing On You


Selain sukses karena ceritanya yang menarik, Crash Landing On You juga menghadirkan banyak OST yang sangat luar biasa. Salah satunya I Give You My Heart yang dibawakan oleh IU.

Tak hanya masuk Top 10, tapi lagunya bahkan sampai meraih gelar Perfect All Kill (PAK) pada 2019 lalu karena menduduki posisi pertama di tangga-tangga lagu di Korea.

Lagu ini juga berhasil berkat liriknya yang sangat mendalam, yaitu tentang seseorang yang tidak bisa memberikan apa pun selain hatinya sebagai hadiah perpisahan. Tentu hal ini sangat cocok untuk menggambarkan momen haru saat kedua tokoh utama dari drama ini harus berpisah satu sama lain.

4. Sweet Night - Itaewon Class



Sweet Night secara resmi menjadi OST ke-12 untuk drama Itaewon Class. Perpaduan antara dramanya yang sedang viral dan soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh V BTS membuatSweet Night langsung debut di posisi 1 Melon Top 100.

Lagu ini dianggap mampu menggambarkan perasaan yang dialami oleh tokoh utama dalam drama tersebut yang masih merasa bingung dan rapuh karena harus ditinggal oleh perempuan yang dia cintai, tapi dia belum menyadari perasaannya.

5. Love, Maybe - A Business Proposal



Lagu ini diciptakan oleh Kim Min-seok dan dinyanyikan langsung oleh MeloMance sebagai track spesial untuk drama viral A Business Proposal. Bahkan MeloMance juga hadir pada episode ketiga drakor tersebut untuk menyanyikan lagu ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)
pixels