10 Karakter Anime yang Punya Lebih Banyak Musuh Ketimbang Teman

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:18 WIB
Pahlawan yang sempurna ditakuti musuh dan dikagumi semua orang. Tapi, ini hanya ada di dongeng. Di anime, pahlawan punya lebih banyak musuh ketimbang teman. (Foto: Reddit)
Pahlawan yang sempurna adalah mereka yang ditakuti musuh dan dikagumi semua orang. Mereka karimatik, baik hati dan ramah. Tak perlu banyak usaha untuk bisa punya teman dekat. Masyarakat merayakan mereka dan prestasi mereka tanpa banyak kritik.

Tapi, pahlawan seperti itu hanya ada di dongeng. Di anime , mereka yang dianggap pahlawan adalah orang-orang rumit yang tidak selalu populer dengan teman atau pun sekutu mereka. Beberapa di antaranya dikenal telah menyelamatkan dunia tanpa penghargaan atas pengorbanan mereka. Sementara, yang lainnya punya banyak teman.

Sayang, status pahlawan mereka juga mendatangkan banyak musuh. Apa pun alasannya, sederet jagoan anime ini punya musuh yang lebih banyak ketimbang teman. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



10. Asta — Black Clover





Sebagai protagonis khas anime, ada banyak hal yang bisa disukai dari Asta. Dia baik hati dan tidak egois yang mau mengorbankan nyawanya demi orang yang dia kasihi. Ini menjelaskan mengapa dia sukses punya banyak teman di Black Clover dan memenangkan persetujuan dari para penyihir terkuat, termasuk Raja Penyihir Julius Novachrono.

Tapi, ketika terungkap kalau Asta punya iblis di dalam dirinya, dia segera dikucilkan oleh sebagian orang di Kerajaan Clover. Asta bahkan diseret ke persidangan untuk menentukan apakah dia harus tetap hidup atau mati. Mereka yang mengenal Asta tidak terpengaruh oleh terungkapnya iblis tersebut. Tapi, orang lain melihatnya berpotensi menjadi musuh yang berbahaya.

9. Itachi — Naruto



Sekarang, pengorbanan diri Itachi dikenal dengan baik di dunia anime. Dia membantai seluruh klannya untuk mencegah kudeta. Dia lantas bergabung dengan organisasi teroris Akatsuki sebagai agen ganda dengan tujuan melindungi Konoha.

Motivasi aslinya ini hanya diketahui sedikit shinobi. Sebagian besar ninja masih melihatnya sebagai pembunuh berdarah dingin yang menikmati membunuh orang lain. Dan, inilah yang selalu diinginkan Itachi. Dia mengemban seluruh kesalahan itu sehingga nama Uchiha tetap dihormati dan Konoha tetap aman.

8. Gojo — Jujutsu Kaisen



Sebagai penyihir terkuat, Gojo punya banyak pengaruh. Tapi, filosofi jujutsu-nya yang progresif dan inklusif justru secara langsung bentro dengan pandangan yang lebih tradisional dari kepala empat klan bangsawan dan juga para petinggi. Gojo melihat sebuah perubahan di dunia, dengan perkenalan kekuatannya sendiri dan kebangkitan Sukuna yang mengindikasikan meningkatknya kekuatan di dalam dunia sihir.

Itulah mengapa Gojo memilih untuk tidak membunuh Yuta atau Yuji dan memilih untuk berteman dengan mereka jadi mereka bisa bertarung melawan kutukan. Dalam pandangannya, para tetua terlalu konservatif dan itu akan menyebabkan kehancuran. Bagi para tetua, Gojo itu masih muda dan naif, tidak benar-benar memahami dunia yang dia tinggali.

7. Alucard — Hellsing



Sebagai raja Vampir, Alucard adalah musuh alami dunia. Bagi banyak orang, dia adalah cerita horor yang terlalu mirip dengan boogeyman (hantu), legenda yang menakutkan yang tidak diinginkan siapa pun untuk jadi nyata. Mereka yang tahu keberadaannya, dia sebanding dengan bencana alam, menghancurkan apa pun yang ada di depannya dengan sedikit rasa hormat bagi nyawa manusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More