10 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik dari Film Buatan Pixar

Senin, 22 November 2021 - 18:18 WIB
Film-film buatan Pixar sering kali memuat banyak pelajaran hidup yang disajikan dengan ringan dan humor yang ganmpang diingat oleh para pecinta cerita mereka. (Foto: jonnegroni)
Pixar telah menciptakan banyak film klasik yang akan terus disukai penontonnya hingga bertahun-tahun kemudian. Film-film buatan studio ini tidak hanya menghibur, tapi juga sarat pelajaran hidup di dalamnya. Bagi para pecinta Pixar, tentu mereka tahu karakter mana yang bisa dijadika inspirasi dan yang bukan.

Karakter-karakter kondang Pixar ini memberikan banyak cerita tentang diri mereka sekaligus perjuangan hidup serta pelajaran yang bisa dipetik dari mereka. Para penggemar pun tahu bagaimana untuk melupakan hari-hari keemasan dar Mr Incredible atau menghindari sikap arogan Lightning McQueen dari teman dan krunya. Toy Story adalah pelajaran tentang bagaimana menerima perubahan.

Inilah yang membuat film-film buatan Pixar ini menjadi kesukaan para penggemar. Apalagi, pelajaran hidup ini dipaparkan dengan cara yang ringan, lewat adegan ikonik dan juga humor yang gampang diingat. Jadi, tidak heran jika film-film Pixar ini sangat berharga. Lantas pelajaran hidup apa saja yang ada di film Pixar? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Jangan percaya pada apa pun yang kamu dengar — Monsters, Inc.





Mike dan Sulley takut saat bertemu Boo di Monsters, Inc. setelah sepanjang hidup mereka diberitahu kalau anak-anak itu berbahaya dan toxic. Padahal, racun sebenarnya adalah Randall dan Mr Waternoose, berdasarkan rencana jahat mereka. Boo dan Sulley kemudian mengembangkan ikatan yang istimewa dan berharga. Sulley pun patah hati ketika pintu Boo dihancurkan.

Mike dan Sulley memang yang terbaik. Tapi mereka menghadapi ujian, terutama terkait hubungan persahabatan mereka. Mereka belajar kalau tidak semua yang mereka dengar itu benar. Memang, ada hal-hal dalam kehidupan yang benar. Tapi, menguji batasan dan menemukan hal-hal itu sendiri adalah bagian dari hidup.

Untungnya, mereka bisa mengatasi pengalaman tidak enak mereka ini, bahkan setelah diusir dari dunia mereka. Apalagi, kalau mereka terus percaya kalau Boo itu berbahaya, maka mereka tidak akan pernah terikat dengannya atau membantunya pulang.

2. Petualangan baru itu selalu ada di dekat kita — Up



Carl adalah karakter yang bakhil setelah kehilangan cinta hidupnya, Ellie. Dia tidak sabar dengan orang dan jelas tidak akan memberikan waktu untuk Russell. Tapi, petualangannya untuk memenuhi impian Ellie mengubah segalanya bagi Carl. Dia menemukan kalau, sementara petualangannya tidak harus berjalan seperti rencananya, petualangan itu lebih baik dari yang dia harapkan.

Dia membentuk ikatan dengan Russell, yang sangat membutuhkannya dalam hidupnya, dan bahkan memberikan Lencana Ellie. Hanya karena satu petualangan berhenti, tidak berarti tidak ada lagi di dekat kita. Kalau penonton bisa mempelajari apa pun dari Carl, itu adalah tetap membuka pikiran dan siap untuk petualangan berikutnya.

3. Keluarga itu penting — Brave



Merida sering kali menentang ibunya. Setidaknya, setelah Elinor berakhir sebagai beruang di Brave. Sebelumnya, Merida mengenakan baju yang tidak praktis dan berpartisipasi di banyak aktivitas yang tidak dia sukai atas permintaan ibunya itu. Ini membuat Merida tidak suka pada ibunya.

Tapi, meskipun sulit dan nyaris berakhir dengan buruk, Elinor sebagai beruang menawarkan peluang bagi ibu dan anak itu untuk benar-benar berkoneksi lagi. Mereka bisa saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik dan memastikan ikatan mereka lebih kuat dari sebelumnya dengan Elinor memahami keinginan Merida untuk mandiri. Keluarga itu penting. Pembaruan ikatan antara Elinor dan Merida adalah bagian integral dari pelajaran hidup.

4. Perubahan itu tidak bisa dihindari — Toy Story

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More