Benarkah Oh Il-nam adalah Ayah Seong Gi-hun di Squid Game?

Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:27 WIB
Sebuah teori terbaru Squid Game menyebut kalau Oh Il-nam adalah ayah Seong Gi-hun. Meski tanpa bukti konkret, ada beberapa petunjuk mengarah ke teori tersebut. (Foto: EpicStream)
Squid Game memang sudah usai. Tapi, serial yang tayang di Netflix ini masih terus menjadi pembahasan. Terbaru, ada teori yang menyebut kalau Oh Il-nam, Pak Tua di Squid Game, adalah ayah kandung Seong Gi-hun. Benarkah?

Ending terbuka Squid Game membuat berbagai macam teori bermunculan, termasuk teori kalau Pak Tua adalah ayah kandung Gi-hun. Teori ini memang tidak punya bukti konkret. Tapi, selama Squid Game, hubungan antara Gi-hun dan Il-nam mengindikasikan adanya kasih sayang ayah kepada anaknya.

Selama Squid Game, Gi-hun merasakan adanya tanggung jawab terhadap Il-nam. Dia memperlakukan Pak Tua itu bukan sebagai pesaing, tapi sebagai orang tua yang harus diselamatkan dari bahaya. Meski para pemain lainnya saling bersaing dan melawan satu sama lain, Gi-hun dan Il-nam malah bertim. Mereka bahkan saling tukar jaket. Lantas apa saja petunjuk kalau Il-nam adalah ayah Gi-hun? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. Ibu Gi-hun bernama Oh Mal-soon





Di episode 1, Gi-hun mencuri kartu debit ibunya yang memperlihatkan nama wanita itu sebagai Oh Mal-soon. Dia punya nama keluarga yang sama dengan Oh Il-nam. Mal-soon mempertahankan nama keluarga suaminya.

Sementara, Seong Gi-hun memilih menggunakan nama keluarga ibunya dengan alasan yang tidak dijelaskan. Bisa jadi ini karena ayahnya meninggalkan mereka saat Gi-hun masih kecil. Pengabaian ini bisa berkontribusi mengapa Gi-hun adalah seorang penjudi yang mencuri dari ibunya.

2. Tidak ada foto ayah Gi-hun dan mereka tidak pernah membahasnya



Selama Squid Game, tidak ada foto ayah Gi-hun di rumah Mal-soon. Mereka juga tidak pernah membicarakannya selama serial tersebut. Padahal, mereka membahas bagaimana Gi-hun seharusnya menjadi ayah yang lebih baik bagi putrinya.

Ini mengindikasikan kalau ayah Gi-hun meninggalkan dia atau sudah lama meninggal dunia. Apa pun yang terjadi, itu sudah cukup membuat Gi-hun dan Mal-soon membuang semua fotonya dan tidak pernah membahas tentang dia lagi. Ini masuk akal kalau ayah Gi-hun memang seperti Oh Il-nam, yang berbohong sepanjang waktu kepada Gi-hun. Dia bukan hanya seorang VIP Squid Game. Tapi, dia juga merupakan pendiri game maut itu.

3. Tanggal lahir putra Il-nam sama seperti Gi-hun



Tanggal lahir putra Il-nam adalah 26 April. Ini terungkap ketika Gi-hun berusaha dan gagal mengakses kartu debit ibunya dengan kode PIN 0426. Ternyata, kode PIN Mal-soon bukanlah hari lahir Gi-hun, tapi hari lahir putri Gi-hun. Saat ronde kelereng, Il-nam bertanya tanggal hari itu kepada Gi-hun. Karena, kalau hari itu adalah tanggal 24 April, maka ulang tahun anaknya segera tiba. Ini mengindikasikan kalau putra Il-nam dan Gi-hun punya tanggal lahir yang sama.

4. Gi-hun dan Il-nam sama-sama mengenali lingkungan di ronde kelereng



Di ronde kelereng, baik Gi-hun dan Il-nam sama-sama mengenali lingkungan permukiman yang dicipta ulang sebagai lingkungan tempat mereka pernah tinggal. Ini mengindikasikan kalau lingkungan itu satu dan sama. Tiga bentuk geometri Squid Game—segitiga, kotak dan lingkaran—juga muncul di tanda vertikal di rumah yang dikenali Il-nam sebagai rumahnya. Ini mengindikasikan adanya hubungan dekat antara Il-nam adalah pendiri Squid Game dan Gi-hun adalah putranya.

5. Gi-hun tidak bisa mencerna susu seperti putra Il-nam
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More