Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Rabu, 29 September 2021 - 20:30 WIB
loading...
Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk
Squid Game punya banyak karakter menarik, dari yang berperilaku sangat baik hingga yang sangat licik. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial "Squid Game" punya banyak karakter menarik dengan kepribadian dan latar belakang yang berbeda-beda.

Para peserta kompetisi mematikan dalam " Squid Game " tentu menjadi yang paling menonjol, karena mereka adalah bagian penting yang membuat cerita bisa terus berjalan.

Dari begitu banyak peserta, ada beberapa karakter utama yang mendapat banyak porsi scene. Dari segelintir orang ini, ada yang punya sifat sangat naif, ada juga yang begitu licik.

Nah, berikut ini peringkat karakter-karakter tersebut berdasarkan kepribadian mereka, dari yang terbaik hingga yang terburuk, menurut GenSINDO. Tulisan ini tentu saja mengandung spoiler.

1. ABDUL ALI

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix

Ali (Anupam Tripathi) adalah imigran muslim asal Pakistan yang membawa istri dan bayinya ke Korea Selatan untuk penghidupan yang lebih baik. Sayangnya, di negara barunya itu dia tetap hidup miskin.

Meski hidupnya berat, kebaikan hati Ali tak pernah hilang. Dia menolong Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) saat permainan pertama, bahkan sebelum mereka saling kenal. Ali juga sangat mudah berteman meski bisa dibilang dia adalah seorang outsider dari segala sisi.

Ali juga tak pernah lupa dengan kebaikan orang yang menolongnya, walau pertolongan yang diberikan hanya sekali saja. Bahkan, dia berusaha untuk membalas kebaikan itu seumur hidupnya. Ini pula yang dilakukannya pada Cho Sang-woo (Park Hae-soo), yang ironisnya, justru membuat dirinya dieksekusi.

Sang-woo yang pada awal cerita menjadi malaikat penolongnya, justru berubah menjadi malaikat maut yang membuat Ali akhirnya mati ditembak. Meski dibohongi, Ali tak pernah terpikir bahwa Sang-woo akan mengkhianatinya.

Bahkan dalam permainan antara hidup dan mati tersebut, Ali yang sebenarnya sudah menang, masih berbaik hati berniat menolong Sang-woo karena dia tak pernah lupa akan kebaikan pria itu saat masa-masa sulitnya. Ini menjadi bukti bahwa saat kondisi hidup dan mati serta penuh tekanan, kebersihan hati Ali tak pernah hilang hingga akhir hayatnya.

Baca Juga: 6 Kenyataan Pahit dalam Dunia Nyata yang Terekam dalam Squid Game

2. KANG SAE-BYEOK

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix

Pada awalnya Sae-byeok (Jung Ho-yeon) terlihat seperti karakter egois yang tak peduli dengan orang lain. Selain hidup sebagai pencuri, pada awal cerita, dia juga hampir meninggalkan Gi-hun (Lee Jung-jae) yang kedinginan di tengah jalan dengan tubuh terikat.

Namun saat memasuki kompetisi, Sae-byeok tak seburuk seperti yang terlihat sebelumnya. Di sini, dia terlihat memegang prinsip "jangan ganggu aku, maka aku tak akan mengganggu hidupmu".

Sae-byeok tak pernah mencari masalah, bahkan malah terkesan menghindari masalah. Dia hanya merespons kondisi yang ada di hadapannya. Yang paling penting, dia tak pernah curang dalam permainan.

Seiring cerita berjalan, penonton juga bisa melihat bahwa Sae-byeok sebenarnya orang yang baik dan punya empati pada orang lain. Singkatnya, hatinya tak sedingin penampilannya. Bahkan jelang akhir hidupnya, pesan terakhirnya adalah agar Gi-hun mau mengurus adik Sae-byeok yang tinggal di panti asuhan.

3. SEONG GI-HUN

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)