Kenalan dengan Anonymous, Kelompok Peretas Paling Berpengaruh di Dunia

Selasa, 02 Juni 2020 - 12:52 WIB
4. PERANG TERHADAP DONALD TRUMP



Foto: Wired

Operasi yang dinamakan #OpTrump ini berlangsung saat Donald Trump masih jadi kandidat presiden Amerika pada 2016 lalu. Anonymous menyatakan perang terhadap Trump. Ternyata, bukan cuma Trump aja. Mengutip The Constitution, Hillary Clinton juga menjadi sasaran mereka.

5. AKSI MENENTANG ISIS



Foto: Shutterstock

Aksi bernama #OpParis ini dipicu oleh insiden penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo, Paris, pada 2015. Melansir dari CNN, Anonymous secara terang-terangan menantang ISIS sebagai dalang semua ini dan mengancam bakal menutup akun Twitter pendukung ISIS.

Tanpa basa-basi, Anonymous langsung memblokir sekitar 5 ribu akun Twitter yang pro-ISIS dan meretas 20 ribu akun pendukung lainnya. Beberapa yang mereka publikasikan adalah milik Barack Obama dan Hillary Clinton.

6. KEMATIAN PUTRI DIANA



Foto: Getty Images

Yang baru banget terjadi, pada 31 Mei kemarin, Anonymous menyebut bahwa Putri Diana sebenarnya sengaja dibunuh. Mengutip dari Explica, Putri Diana dikatakan memiliki bukti kuat tentang keterlibatan keluarga kerajaan Inggris dalam perdagangan manusia. Maka dari itu, keluarga kerajaan sengaja menghilangkan nyawanya.

Meskipun aksi di atas dinilai banyak berpihak pada masyarakat, Anonymous seringkali dikritik karena caranya yang terbilang ilegal.

Anisa Setiani

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @anisstnnn
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More