Cek 5 Akun Instagram Berfaedah yang Wajib Kamu Ikuti

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:30 WIB
Instagram bisa jadi ladang mencari ilmu kalau kamu mengikuti akun-akun yang memberi wawasan positif. Foto/Tim Robberts, Getty Images
JAKARTA - Saatnya kamu mengurangi mem-follow akun-akun gosip dan drama nirfaedah demi kesehatan otak kamu. Ganti dengan akun yang bisa menambah wawasan.

Nah, berikut rekomedasi lima akun Instagram yang kontennya punya segudang manfaat untuk kamu ketahui. Dijamin bisa bikin kita lebih pinter!

1. @narabahasa



Akun di bawah pantauan pemerhati bahasa sekaligus selebtweet Ivan Lanin ini menyajikan konten seputar edukasi kebahasaan, seperti penggunaan tanda baca, diksi, dan ejaan yang baik dan benar. Selain itu, @narabahasa juga memberikan pelatihan bahasa, baik secara luring maupun daring.



2. @doktersehatcom



Akun ini berada di bawah Kemenkes dan BNPB Indonesia, memberikan informasi kesehatan, penyakit, rumah sakit, dokter, kehamilan, dan juga seksualitas.

3. @pemimpin.indonesia



Akun ini memberikan informasi seputar pengembangan dan pembelajaran kepemimpinan melalui konten Instagram dan program kreatif lainnya.

4. @petualanganmenujusesuatu



Akun ini membagikan informasi mengenai kesadaran tentang kesehatan mental yang dikemas melalui serial komik yang unik dan menarik. Dijamin bikin kamu bisa mengenal dirimu sendiri lebih jauh.

5. @inspecthistory



Gak ada lagi kalimat "sejarah itu membosankan" kalau kamu mengikuti akun ini. Akun @inspecthistory memberikan edukasi mengenai sejarah Indonesia dan dunia dengan memakai bahasa yang simpel dan kreatif, jadi gampang dipahami dan gak membosankan.

GenSINDO

Fathimah Waqaarah Siregar

Universitas Indonesia
(it)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More