5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Mahasiswa selain Belajar di Kelas

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:13 WIB


Foto:Thirdman/Pexels

Kegiatan yang bisa diikuti mahasiswa di luar kampus selain magang yaitu menjadi volunteer atau sukarelawan. Meskipun tidak dibayar, menjadi sukarelawan juga sangat bermafaat bagi sesama. Kegiatan ini juga bisa menjadi penghubung untuk menemukan banyak teman.

Saat ini kegiatan kesukarelawanan cukup digemari oleh kalangan anak muda, apalagi mahasiswa. Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat menumbuhkan jiwa sosial di masyarakat. Ada berbagai kegiatan menjadi sukarelawan yang bisa diikuti oleh mahasiswa, dari mulai yang fokus pada bidang kemanusiaan, lingkungan, hingga acara-cara tertentu seperti seminar, lomba, dan konser.

Baca Juga: Mau Beli Laptop Buat Kuliah? Wajib Pertimbangkan 8 Hal Ini

5. MENGIKUTI LOMBA



Foto: Cottonbro/Pexels

Terdapat banyak sekali manfaat kalau mahasiswa mengikuti perlombaan, seperti mengasah kemampuan hingga mendapat hadiah. Ada berbagai lomba yang dapat diikuti oleh mahasiswa, dari mulai lomba menulis, fotografi, hingga lomba yang terkait dengan jurusan kuliah seperti kompetisi matematika, fisika, dan kimia. Tidak hanya dari dalam kampus, saat ini banyak perlombaan yang diadakan oleh perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan.

Aldy Rahman

Kontributor GenSINDO

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Instagram: @aldy_rahmn
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More